Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Pemkab Bantu Pulangkan Jenazah Muharir TKI Asal Abdya yang Tutup Usia di Malaysia

422
×

Pemkab Bantu Pulangkan Jenazah Muharir TKI Asal Abdya yang Tutup Usia di Malaysia

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Abdya, H Darmansah, SPd, MM, menyerahkan bantuan dana pemulangan jenazah warga Abdya dari Malaysia. Foto: Acehglobalnews/Istimewa

“Atas nama Pemerintah Abdya, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh para donatur untuk memulangkan jenazah saudara kita dari Malaysia. Semoga amal jariyahnya dibalas oleh Allah Subhanahu wa ta’ala,” ucap Darmansah.

BLANGPIDIE – Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Gampong (Desa) Meunasah Tengah, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Muharir Bin Abdul Samad (32) tutup usia di Malaysia pada Selasa, (18/4/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Namun, karena terkendala biaya, proses pemulangannya ke Abdya menjadi terkendala. Untuk membantu dalam pemulangan jenazah Muharir, Pemerintah Abdya turut serta dengan sejumlah warga melalui donasi melalui rekening Bank Aceh Syariah dengan nomor 09302200034201 atas nama Mukhlis.

Menurut Kades Desa (Keuchik Gampong) Meunasah Tengah, Arwinsyah, dana yang terkumpul untuk pemulangan jenazah Muharir sudah mencapai Rp16.650.000 yang diperoleh dari para donatur yang dikirim melalui rekening Bank Aceh Syariah.

“Dana yang sudah terkumpul sebesar Rp16.650.000 diperoleh dari para donatur yang dikirim melalui rekening Bank Aceh Syariah bernomor 09302200034201 A/n Mukhlis,” ujar Arwinsyah, Rabu (19/4/2023).

Selain itu, Pemerintah Abdya juga telah menyediakan satu unit Ambulance untuk menjemput jenazah Muharir dari Bandara Kualanamu, Medan untuk dipulangkan ke rumah duka di Abdya.

Arwinsyah juga mengatakan bahwa dengan jumlah dana yang sudah cukup untuk menjemput jenazah Muharir, rekening donasi resmi ditutup.

“Namun, jika ada saudara yang ingin menyumbang, dapat langsung diantar ke rumah duka,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj Bupati Abdya, H Darmansah, menyampaikan terima kasih kepada donatur yang telah ikut berpartisipasi dalam pemulangan jenazah Muharir dari Malaysia.

“Atas nama Pemerintah Abdya, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh para donatur untuk memulangkan jenazah saudara kita dari Malaysia. Semoga amal jariyahnya dibalas oleh Allah Subhanahu wa ta’ala,” ucap Darmansah. (*)

Editor : Salman

Baca Juga :   Pemkab Abdya Tetapkan Hari Meugang Puasa Jatuh pada Kamis Esok