Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Pemuda Asal Nias Masuk Islam di Desa Cot Seumantok Babahrot

596
×

Pemuda Asal Nias Masuk Islam di Desa Cot Seumantok Babahrot

Sebarkan artikel ini
Ketua MPU Abdya, Tgk Muhammad Dahlan membimbing pengucapan kalimat syahadat Melisati memeluk Islam di Ponpes Misbahussalam Desa Cot Seumantok, Babahrot, Abdya, Jum'at (19/5/2023). Foto: Acehglobal/Muhammad Nasir.

Reporter : Muhammad Nasir

BLANGPIDIE – Seorang pemuda asal Desa Sisobalauru, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias, Sumut bernama Melisati Ndraha (31) resmi memutuskan memeluk agama Islam di Desa Cot Seumantok, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pengucapan kalimat syahadat dibimbing langsung oleh Ketua MPU Abdya, Tgk Muhammad Dahlan bertempat di Pondok Pesantren Misbahussalam, Desa Cot Seumantok, Jum’at (19/5/2023)

Pensyahadatan terhadap Melisati ini disaksikan oleh Pimpinan Ponpes Misbahussalam, Tgk Baihaqi serta Kepala Dinas Syariat Islam Abdya, Ubaidillah SAg.

“Alhamdulillah pada hari ini, saudara kita Melisati murni telah masuk agama Islam secara ikhlas dan atas keyakinannya sendiri tanpa ada paksaan dari siapapun,” kata Kadis Syariat Islam, Ubaidillah.

Baca Juga :   Rumah Warga Ie Mirah Abdya Ludes Dilahap Sijago Merah

Dia meminta kepada Keuchik dan perangkat Desa serta masyarakat Cot Seumantok agar terus membimbing Melisati dan memberikan contoh yang baik kepadanya dan senantiasa selalu mengajak Melisati menjalankan ibadah shalat lima waktu.

“Kepada Keuchik dan khususnya Tgk Imum dan Abu Baihaqi untuk membimbing Melisati untuk menjadi muslim yang baik kedepannya dan dekat dengan Allah. Melisati yang sudah memeluk Islam hari ini adalah saudara kita, karena sudah satu aqidah dengan kita,” kata Ubai.

Baca Juga :   Sembilan Warga Asal Nias Sumut Masuk Islam di Abdya

Ubaidillah juga berpesan kepada Melisati agar memperkokoh fondasi agama barunya dan terus belajar tentang Islam, serta memperkuat aqidah agar menjadi seorang muslim yang taat dan patuh kepada Allah SWT.

“Ketika Melisati memeluk agama Islam, kita doa kan agar ianya diberkahi oleh Allah dan Allah bukakan pintu rezeki kepadanya,” katanya.

Keuchik Cot Seumantok, Zaidami mengatakan bahwa Melisati sebelumnya beragama Kristen dan baru sekitar kurang lebih 15 hari tinggal di rumah saudara kandungnya di Desa Cot Seumantok yang sudah terlebih dulu memeluk agama Islam.

Baca Juga :   Dapat Hidayah, Seorang Pemuda Nias Masuk Islam di Aceh Utara

“Alhamdulilah, sudah 7 orang muallaf di Desa Cot Seumantok. Dan kini bertambah satu orang lagi yakni adik kandung dari salah seorang mualaf yang telah memeluk agama Islam pada tahun 2020 lalu,” ucapnya.

Kesempatan itu, Pimpinan Ponpes Misbahussalam Tgk Baihaqi langsung memberikan nama baru kepada Melisati dengan nama Muhammad Afdhalul Huda Ndraha.

Turut hadir pada kegiatan prosesi pensyahadatan ini, Ketua Baitul Mal Abdya Zulbaili dan Anggota, Kepala KUA Babahrot Abdul Azis, jajaran Muspika Babahrot, baik dari unsur Ulama maupun TNI-Polri, Keuchik Cot Seumantok Zaidami, Tuha Peut dan Perangkat Desa serta warga setempat.(*)

Editor : Salman