Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pemuda Geulumpang Payong Galang Donasi Rp 96 Juta untuk Korban Kebakaran

412
×

Pemuda Geulumpang Payong Galang Donasi Rp 96 Juta untuk Korban Kebakaran

Sebarkan artikel ini
Aksi sosial para pemuda Desa Geulumpang Payong melakukan penggalangan donasi untuk membantu korban kebakaran di desa setempat. Foto: Acehglobal/Ist.

BLANGPIDIE – Solidaritas dan kepedulian terhadap sesama terus mengalir kepada warga di Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) setelah musibah kebakaran yang melanda desa itu pada Selasa (18/7) lalu.

Para pemuda dan warga setempat bergotong royong menggalang donasi untuk meringankan beban korban yang terdampak bencana tersebut. Dalam aksi sosial ini, berhasil terkumpul dana sebesar Rp 96 juta.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Khairuddin, Keuchik (Kepala Desa) Geulumpang Payong, mengatakan inisiatif penggalangan donasi ini merupakan bentuk kongkrit kepedulian terhadap para korban kebakaran di Desa tersebut.

Pemuda dan seluruh masyarakat turun ke jalan dengan tujuan menolong dan memberi dukungan bagi para korban yang mengalami kesulitan akibat peristiwa tragis ini.

“Alhamdulillah, selama kegiatan penggalangan dana oleh pemuda dan masyarakat berlangsung, terkumpul donasi sebesar Rp 96 juta yang akan digunakan untuk meringankan beban keluarga saudara kita yang menjadi korban kebakaran,” ujar Khairuddin dengan rasa syukur.

Baca Juga :   Pengurus FJA Abdya Berikan Trauma Healing kepada Anak Korban Kebakaran di Susoh

Khairuddin menambahkan, selain donasi uang, aksi sosial ini juga berhasil mengumpulkan 100 zak semen dan 3 kodi seng. Bantuan material ini merupakan hasil sumbangan dari masyarakat yang ikut berempati terhadap tragedi kebakaran yang menghanguskan 9 unit pintu ruko milik warga.

Seluruh bantuan yang terkumpul tersebut telah diserahkan secara langsung kepada korban dengan disaksikan oleh Tuha Peut, Ketua Pemuda, dan perangkat Desa Geulumpang Payong pada hari ini, Selasa (25/7/2023).

Baca Juga :   Puluhan Stand UMKM Ambil Bagian Dalam Open Tournament PBSI Aceh di GOR Sigupai Arena

Khairuddin menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada para donatur yang telah menyumbangkan dana dan bantuan lainnya kepada masyarakat yang sedang mengalami musibah ini. “Semoga segala amal kebaikan yang telah diberikan mendapat pahala dari Allah SWT,” ucapnya. (*)

Editor: Redaksi