Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pilih Ketua Pemuda, Keuchik Padang Hilir Susoh Ajak Masyarakat Kerjasama Bangun Gampong

144
×

Pilih Ketua Pemuda, Keuchik Padang Hilir Susoh Ajak Masyarakat Kerjasama Bangun Gampong

Sebarkan artikel ini
Keuchik Gampong Padang Hilir, Saifuddin menyampaikan sambutan dalam musyawarah pemilihan Ketua Pemuda yang baru di Gampong setempat, Sabtu (4/6/2022) malam. (Foto: AGN/IJOEL)

Masyarakat Gampong Padang Hilir, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar musyawarah (rapat) pemilihan Ketua Pemuda baru yang berlangsung di Mushalla Hidayah gampong setempat, Sabtu (4/6/2022) malam.

Keuchik gampong Padang Hilir, Saifuddin dalam sambutannya, mengatakan pemilihan Ketua Pemuda ini sangat perlu untuk mengisi kekosongan jabatan setelah Ketua Pemuda yang lama telah mengundurkan diri.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Apalagi, katanya, peran seorang Ketua Pemuda juga sangat penting di gampong, sehingga tidak boleh terjadi kekosongan atas jabatan tersebut. Sebab, andil Ketua Pemuda sangat dibutuhkan oleh masyarakat gampong.

“Maju tidaknya gampong ini tergantung kepada pemuda, jika pemuda kurang aktif jangan harap gampong itu akan maju,” ujar Saifuddin.

Saifuddin berharap, dalam menjalankan roda pemerintahan gampong kedepan, ia mengajak seluruh pemuda dan masyarakat untuk dapat bekerja sama dalam membangun Gampong Padang Hilir, agar menjadi gampong yang lebih maju kedepannya.

Baca Juga :   Ustad Muharril Asyary, Khatib Shalat Idul Fitri di Lapangan Pantai Perak Susoh

“Kami akan jalankan secara terbuka dan transparan dan siap menerima saran dan kritik yang membangun sebagai sebagai janji politik kami kepada masyarakat semasa kampanye dulu,” ujar Saifuddin dengan tegas.

Musyawarah ini merupakan yang perdana dilakukan Saifuddin, sesudah ia resmi dilantik oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim pada 25 Mei 2022 lalu sebagai Keuchik definitif Periode 2022-2028.

Baca Juga :   Beasiswa LPDP 2022 akan Dibuka pada Februari Mendatang, Ini Syaratnya

Dalam musyawarah yang berlangsung secara terbuka dan rahasia itu, masing-masing masyarakat yang hadir diberikan hak suaranya. Mereka juga menandatangani absensi kehadiran.

Masyarakat juga terlihat sangat antusias memilih secara langsung dan demokratis Ketua baru yang menjadi Pemimpin Pemuda-pemudi di Gampong Padang Hilir, Kemukiman Rawa, Kecamatan Susoh tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *