Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pj Bupati Abdya Sampaikan Ucapan Belasungkawa Atas Musibah Kebakaran Geulumpang Payong

286
×

Pj Bupati Abdya Sampaikan Ucapan Belasungkawa Atas Musibah Kebakaran Geulumpang Payong

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Darmansah dalam sambutannya pada acara peringatan 1 Muharram 1445 H di Masjid Agung Baitul Ghafur, Selasa (18/7) malam. Foto: Acehglobal/Salman.

BLANGPIDIE – Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) H Darmansah SPd MM, menyampaikan ucapan belasungkawa dan rasa duka yang mendalam atas musibah kebakaran yang menimpa masyarakat Abdya, khususnya warga Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie.

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Selasa (18/7/2023) sore itu, mengakibatkan 9 rumah dan ruko milik warga ludes terbakar.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Meskipun tidak korban jiwa dalam kejadian naas menjelang waktu magrib tersebut, namun sebanyak 8 keluarga korban terdampak kebakaran dilaporkan mengungsi ke rumah sanak famili mereka.

Baca Juga :   Dua Rumah Warga di Subulussalam Terbakar

“Mudah-mudahan musibah yang diberikan oleh Allah bertepatan pada tanggal 1 Muharram pada hari ini menjadi ikhtibar, pelajaran bagi kita, karena itu merupakan suatu ujian dan jika kita terima dengan sabar, serta bersyukur kepada Allah SWT, Insyaallah musibah itu akan menjadi berkah untuk kita semuanya,” ucap Darmansah dalam sambutannya pada acara peringatan 1 Muharram 1445 H di Masjid Agung Baitul Ghafur, Selasa (18/7) malam.

Pj Bupati Darmansah mengatakan, akan berkunjung ke lokasi kejadian kebakaran pada esok harinya setelah salat subuh untuk mengkroscek kebutuhan yang diperlukan oleh keluarga korban yang terkena dampak.

Baca Juga :   Taufik Zass Siap Bertarung pada Pemilihan Ketua PWI Aceh Selatan

“Insyaallah besok pagi setelah salat subuh kami akan turun kembali ke lokasi untuk menyerahkan bantuan dan akan men-cek semua keperluan yang dibutuhkan saudara kita,” ujar Darmansah.

Pj Bupati Darmansah juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama membantu meringankan beban keluarga korban yang tertimpa musibah.

Pada acara peringatan tahun baru Islam ini, Pj Bupati Abdya didampingi Sekda Salman Alfarisi menyerahkan secara simbolis santunan kepada 2.124 orang anak yatim.

Baca Juga :   PLN Aceh Datangkan 3 Mesin Baru Kapasitas 3 Mega Watt Ke Simeulue

Rangkaian kegiatan ditutup dengan siraman rohani yang disampaikan penceramah agama oleh Ustad H. Gamal Akhyar Lc, M.SH dari Banda Aceh.

Turut hadir Sekda Abdya Salman Alfarisi, para Kepala SKPK, Para Camat, Wakapolres beserta anggota kepolisian, Dandim mewakili, Kajari mewakili, Kakankemenag Abdya, Ketua MPU, MPD, MAA, jajaran Baitul Mal Abdya, masyarakat, serta para tamu undangan lainnya. (*)

Editor: Redaksi