Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaEkonomi

Pj Bupati Aceh Selatan Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Tapaktuan

324
×

Pj Bupati Aceh Selatan Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Tapaktuan

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP, bersama Forkopimda setempat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Inpres Tapaktuan, Kamis (16/11/2023). Foto : Acehglobal/Ist.

Tapaktuan, Acehglobal — Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP, bersama Forkopimda setempat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Inpres Tapaktuan, Kamis (16/11/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memantau harga bahan pokok dan ketersediaan stok pangan di pasar tradisional tersebut.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dari hasil sidak tersebut, Pj bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma menyatakan bahwa stok bahan pokok di Pasar Inpres Tapaktuan dalam kondisi aman dan lancar.

Baca Juga :   Catat! Ini Jadwal Turun ke Sawah Petani MT Gadu 2022 di Abdya

“Alhamdulillah, untuk stok bahan pangan saat ini di pasar Aceh Selatan masih aman dan lancar,” kata Cut Syazalisma.

Ia menambahkan harga bahan pokok seperti telur relatif masih stabil. Meskipun harga gula, minyak goreng dan cabe sedikit melonjak, namun Pj bupati memastikan ketersediaan stok atau kebutuhan pangan masyarakat di pasar Aceh Selatan masih dapat terpenuhi.

“Untuk mengantisipasi kemungkinan kondisi cuaca dan iklim ekstrim, kita juga telah mempersiapkan kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti banjir serta bencana lain yang terjadi secara tiba-tiba,” ujar Pj bupati.

Baca Juga :   Masyarakat Keude Paya Blangpidie Didorong Ikuti Pola Hidup Bersih dan Sehat

Selain sidak Pasar Inpres Tapaktuan, Pj Bupati Cut Syazalisma juga melakukan monitor serentak terhadap harga kebutuhan pokok masyarakat di beberapa pasar dalam wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

Selain memantau harga bahan pokok, Pj bupati Cut Syazalisma juga memantau harga ikan di pasar. Hasilnya, harga ikan di Aceh Selatan relatif turun.

Baca Juga :   Spesifikasi dan Keunggulan Honda Beat Deluxe CBS ISS 2023

“Harga ikan di Aceh Selatan turun karena ikan tangkapan nelayan sangat berlimpah. Kami akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi untuk memastikan keseimbangan pendapatan para nelayan dengan hasil tangkapan,” katanya.

Dalam sidak tersebut, Pj bupati didampingi oleh Dandim 0107/Aceh Selatan, Kapolres Aceh Selatan, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, serta para kepala SKPK lainnya.(*)

Editor : Salman