Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahPendidikan

PNL Gelar Wisuda, 336 Orang Lulus Cumlaude

526
×

PNL Gelar Wisuda, 336 Orang Lulus Cumlaude

Sebarkan artikel ini
Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Ir. Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc, saat menyerahkan ijazah kepada wisudawan di Gedung Auditorium PNL setempat. Foto : Acehglobal/Ist.

Lhokseumawe – Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) menggelar Wisuda Program Sarjana Terapan dan Program Diploma III Tahun 2023 di Gedung Auditorium setempat. Prosesi wisuda yang berlangsung pada Sabtu (21/10/2023) ini dibagi dalam dua sesi, pagi dan siang.

Sebanyak 876 wisudawan berhasil menyelesaikan studi di PNL, dan yang mencuri perhatian adalah 336 mahasiswa berhasil meraih kelulusan dengan predikat Cumlaude. Sementara sisanya meraih predikat sangat memuaskan dan memuaskan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dari total lulusan Tahun Akademik 2022/2023, sebanyak 514 berasal dari Program Sarjana Terapan dan 362 dari Program Diploma Tiga, tersebar di enam Jurusan yang berbeda.

Direktur PNL, Ir. Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc, dalam sambutannya menyampaikan bahwa lulusan ini merupakan salah satu wujud dan bentuk tanggung jawab PNL kepada bangsa dan negara Indonesia, dan sekaligus merupakan wujud karya utama PNL dalam menyongsong Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0.

Baca Juga :   Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Asrama Siswi SMA Modal Bangsa

Di usia ke-36 PNL telah mewisuda 23.517 lulusan yang kini menduduki posisi profesional dan strategis di berbagai instansi pemerintah, swasta, serta industri skala nasional dan internasional. Ia juga mengajak para lulusan untuk menjadi duta PNL, menjaga nama baik almamater, dan terus berkontribusi pada kemajuan bangsa.

Rizal Syahyadi, yang akrab disapa Didi, menutup sambutannya dengan memberikan motivasi kepada para lulusan untuk terus belajar sepanjang hayat, mencapai prestasi dan karir yang lebih tinggi, serta menjadi aset kebanggaan bangsa dengan kerja keras, kejujuran, dan disiplin.

Baca Juga :   Ketua STKIP Muhammadiyah Abdya: Guru dan Dosen di Era Sekarang Bukan Satu-satunya Sumber Ilmu

Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada orang tua lulusan, bersyukur atas kepercayaan yang telah diberikan untuk mendidik putra-putri mereka di kampus PNL.

Sementara itu, Wakil Direktur I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni, Ir. Zamzami, ST. M.Eng, melaporkan angkatan ke-34 ini meluluskan 876 mahasiswa, dengan rincian 514 lulusan Program Sarjana Terapan dan 362 lulusan Program Diploma Tiga, yang tersebar di enam Jurusan dan 22 Program Studi di PNL. Jurusan dengan jumlah lulusan tertinggi antara lain Teknik Elektro, Teknik Kimia, dan Tata Niaga.

“Jumlah lulusan Teknik Kimia sebanyak 145 orang lulusan, Teknik Elektro 217 orang lulusan, Teknik Mesin 132 orang lulusan, Tata Niaga 167 lulusan, Teknologi Informasi dan Komputer 107 orang lulusan dan Teknik Sipil 108 lulusan,” terangnya.

Baca Juga :   KNPI bersama Ormas dan Wartawan Gelar Aksi Sosial Galang Dana untuk Yusniati

Zamzami juga menambahkan lulusan dengan predikat cumlaude berjumlah 336 Orang = 38,36%. Lulus dengan Predikat Sangat Memuaskan berjumlah 467 Orang = 53,31%. Lulus dengan Predikat Memuaskan berjumlah 54 Orang = 6,16%, dan dengan Predikat Lulus berjumlah 19 Orang = 2,17%.

Zamzami menutup, di acara wisuda kali ini, setiap wisudawan langsung diserahkan ijazah dan transkrip asli dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Khusus untuk wisudawan cumlaude dan wisudawan berprestasi, Direktur PNL juga menyerahkan piagam penghargaan.(*)

Editor: Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News