Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPendidikan

PNL-PT SBA Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan dan Teknologi

238
×

PNL-PT SBA Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan dan Teknologi

Sebarkan artikel ini

Aceh Besar, AcehGlobalnews.com – Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dan PT Solusi Bangun Andalas (SBA) sepakat menjalin kerja sama terkait pengembangan di bidang penelitian mahasiswa dan dosen, akreditasi laboratorium, seminar kolaborasi, kerjasama dalam aktivitas belajar mengajar, praktek kerja lapangan dan magang mahasiswa.

Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc dan Presiden Direktur SBA Soni Asrul Sani di Ruang Rapat Seulanga SBA, Lhoknga, Aceh Besar, Selasa (4/10/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Rizal Syahyadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada SBA, karena kerjasama yang telah direncanakan jauh hari sebelumnya bisa terealisasi hari ini.

“Melalui kerjasama ini, kita berharap dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dengan SBA dalam melakukan berbagai program yang telah disepakati untuk saling memperkuat dunia pendidikan vokasi,” ujarnya.

Pria yang sering disapa Didi ini menyebutkan, ruang lingkup dari perjanjian ini meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan yang terkait dengan sektor sains dan teknologi, penyusunan rekomendasi kebijakan strategis untuk Renstra, Akreditasi, pembukaan prodi baru, dan lanjutan. Serta penelitian, pengembangan, perekayasaan, inovasi, teknologi di bidang keteknikan dan humaniora.

Baca Juga :   PNL Wisuda 993 Mahasiswa, 241 Orang Lulus Cumlaude

General Manager Plant PT. Solusi Bangun Andalas (SBA) Mochamad Anwar Bakti mengatakan, PT SBA terus berkomitmen dalam berkontribusi memajukan dunia pendidikan karena pendidikan merupakan hak setiap warga negara, Pendidikan juga sangat dibutuhkan untuk menghasilkan SDM unggul yang dapat memajukan daerah.

Turut hadir Manajemen SBA Tafaul Rijal, GA & Comrel Manager, Zulfan Husni, Human Capital Manager, Amrullah Nurdin, IT Manager, Adi Handarbeni, Quarry Manager dan Firman Tarigan, Safety Officer.

Baca Juga :   1.200 Siswa di Subulussalam Terima Beasiswa PIP dari Teuku Riefky Harsya

Dan dari Manajemen PNL hadir Sariyusda, Wakil Direktur Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Muhammad Hatta, Koordinator Humas dan Kerja Sama, Syukri, Ketua Jurusan Teknik Sipil, Saifuddin, Ketua Jurusan Teknik Kimia, Hamdani, Ketua Jurusan Teknik Mesin, Yassir, Ketua Jurusan Teknik Elektro, Zulkarnaini, serta Ketua Jurusan Tata Niaga, M. Arhami dan Ketua Jurusan TIK. (*)