Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Peristiwa

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Asrama Siswi SMA Modal Bangsa

241
×

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Asrama Siswi SMA Modal Bangsa

Sebarkan artikel ini
Anggota kepolisian dari Polresta Banda Aceh memasang police line di lokasi kebakaran SMA Modal Bangsa. (Foto: Polresta Banda Aceh)

Banda Aceh – Kepolisian Resort Kota Banda Aceh saat ini sedang menyelidiki kebakaran yang terjadi pada tiga ruang asrama siswi SMA Negeri Modal Bangsa di Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar.

Kejadian ini terjadi pada Senin, 9 Januari 2023 sekitar pukul 07.35 WIB pagi.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Saat ini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dan masih dalam penanganan pihak kepolisian.

“Tim saat ini sedang bekerja lakukan olah TKP untuk menentukan awal mula titik api,” kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, melalui Kasatreskrim Kompol Fadillah Aditiya Pratama, Selasa (10/1/2023).

Baca Juga :   Polres Langsa Ringkus Bandar Narkotika, 10 Kg Ganja Kering Siap Edar Diamankan

Kasatreskrim menjelaskan, salah satu saksi, Bukhari (58) yang menjabat sebagai pengawas asrama menceritakan bahwa saat kejadian, dia sedang melakukan ronda pemeriksaan untuk memastikan bahwa tidak ada lagi siswa-siswi yang masih ada di ruangan atau asrama.

Saat itu, tiba- tiba saksi melihat ada kobaran api dari Asrama Putri Seulanga pada bagian atap, lalu saksi Bukhari menuju ke lokasi untuk memastikan apa yang terjadi.

Disaat mendekati lokasi, terjadi ledakan kuat yang mengeluarkan api sangat besar. Ia pun berlarian menuju lapangan upacara sambil mengatakan kebakaran.

Baca Juga :   Korupsi Dana Desa Rp 423 Juta, Mantan Keuchik di Aceh Besar Ditahan

Kemudian, sambung Kasatreskrim, pihak sekolah menghubungi pemadam kebakaran untuk melaporkan kejadian tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun hanya kerugian material. Untuk sumber api dan kerugian belum dapat dipastikan,” katanya.

Sementara itu, menurut keterangan dari Kalaksa BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil, informasi kebakaran pertama kali diterima dari salah seorang guru yang mengajar di sekolah tersebut.

“Akibat kebakaran, tiga ruang asrama yang dihuni oleh siswi SMA Negeri Modal Bangsa rusak parah. Namun, untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata Ridwan.

Baca Juga :   Update Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa gedung yang terbakar tersebut adalah gedung baru yang baru ditempati lima bulan lalu.

Gedung tersebut memiliki konstruksi beton dan dinding kayu triplek sehingga membuat api begitu cepat menyebar.

BPBD Aceh Besar mengerahkan 10 unit armada pemadam kebakaran dan di dukung satu unit armada dari Kota Banda Aceh untuk mengatasi api.

“Upaya pemadaman dan proses pendinginan berhasil diatasi pada pukul 08.45 WIB,” sebut Ridwan. (*)