Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Polres Subulussalam Intensifkan Patroli Terpadu Jelang Pemilu 2024

422
×

Polres Subulussalam Intensifkan Patroli Terpadu Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Subulussalam Intensifkan Patroli Terpadu Jelang Pemilu 2024
Sejumlah petugas kepolisian melakukan patroli terpadu di kantor Bawaslu Kota Subulussalam. (Foto: Acehglobalnews/RONI)

Subulussalam – Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif jelang tahun pemilu 2024, Polres Kota Subulussalam melakukan patroli terpadu di seputaran kota setempat, Kamis (2/2/ 2023).

Patroli tersebut dilakukan secara intensif pada waktu siang dan malam dengan menyasar sejumlah kantor penyelenggara pemilu, yaitu kantor DPRK, Kantor KIP dan Kantor Bawaslu Kota Subulussalam.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kapolres Subulussalam, AKBP Yhogi Hadisetiawan, SIK saat ditemui di ruang kerjanya menyebutkan, tujuan dilakukan patroli terpadu itu untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di Kota Subulussalam menjelang pesta demokrasi rakyat di pemilu 2024.

Baca Juga :   Keuchik H. Ibnu Saddan Tutup Festival Anak Sholeh Gampong Keude Matangkuli

“Terkait pemilu, kami dari Polres Subulussalam akan intensif meningkatkan patroli terpadu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat,” kata Yhogi.

Yhogi mengatakan dalam menjalankan patroli terpadu para personel juga memberikan imbauan dan bimbingan kepada masyarakat agar tidak cepat termakan dengan berita hoax jelang pemilu dan pilkada 2024.

Baca Juga :   Pemerintah Aceh Salurkan Ragam Bantuan UEP di Aceh Besar

Polri, tambahnya, juga memastikan akan bersikap netral dan tidak akan berpihak dalam pelaksanaan pesta demokrasi (pemilu) ini.

“Kita harapkan agar semua lapisan masyarakat mendorong semangat persatuan dan kesatuan dalam berdemokrasi,” harap Yhogi.

“Untuk itu Polres Subulussalam memastikan tidak ada keberpihakan kita dalam pemilu nantinya,” tegas Kapolres Subulussalam, AKBP Yhogi Hadisetiawan. (*)

Editor : Salman