Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahHukrim

Puluhan Emak-Emak Geruduk Kantor Keuchik Paya Udeung Nagan Raya

461
×

Puluhan Emak-Emak Geruduk Kantor Keuchik Paya Udeung Nagan Raya

Sebarkan artikel ini

"Kami meminta kepada keuchik Paya Udeung untuk dapat menjalankan bantuan CSR yang seharusnya diberikan bagi yang membutuhkan," pinta Eli.

Emak-emak di Gampong Paya Udeung, Kecamatan Seunagan, Nagan Raya mendatangi kantor keuchik setempat, Senin (5/2/2024) sambil membentangkan poster yang meminta Keuchik transparan dan tepat sasaran atas penggunaan dana CSR. (Foto: Acehglobal/Muslizar)

Suka Makmue, Acehglobal — Puluhan emak-emak di Gampong Paya Udeung, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, mendatangi kantor desa (kantor keuchik) setempat pada Senin (5/2/2024).

Mereka menduga adanya penyalahgunaan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan di Gampong tersebut.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Informasi di lapangan menyebutkan, bantuan CSR tersebut dianggap tidak tepat sasaran. Masyarakat setempat pun mempertanyakan langsung kepada keuchik terkait penggunaan CSR tersebut.

Baca Juga :   Zulfan Bancin Terpilih sebagai Ketua APDESI Subulussalam

Dilansir dari laman hukumonline.com, CSR atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan adalah komitmen perusahaan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan. Manfaatnya dirasakan oleh perusahaan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.

Salah seorang warga Paya Udeung, Eli, mempertanyakan kepada Keuchik tentang bantuan CSR yang diduga tidak tepat sasaran tersebut. Salah satu contoh, ia menyebut bantuan jambanisasi sehat sebanyak 4 unit yang diberikan kepada warga yang tidak berhak menerima.

Baca Juga :   Hari Ini, Ribuan Pengikut Habib Muda Seunagan Rayakan Idul Fitri 1443 H

“Kami meminta kepada keuchik Paya Udeung untuk dapat menjalankan bantuan CSR yang seharusnya diberikan bagi yang membutuhkan,” pinta Eli.

Ia menegaskan, bantuan CSR tersebut seharusnya benar-benar dipergunakan untuk warga yang membutuhkan tanpa pilih kasih.

Sementara itu, Keuchik Paya Udeung Nanang Darung Dana membenarkan adanya bantuan CSR berupa program bantuan jambanisasi sehat sebanyak 4 unit yang dibangun dari anggaran 2023.

Baca Juga :   Pj Bupati Abdya Instruksikan Timbun Lubang Jalan Guhang-Cot Mane, LSM KOMPAK: Terimakasih Pak Bupati

“Terkait bantuan CSR 4 jamban tersebut, semua pertanyaan dari ibu-ibu tadi sudah kita jawab bersama di kantor keuchik,” ujarnya

“Bantuan CSR yang kita berikan sudah tepat sasaran dan itu sesuai dengan prosedur,” tutup Nanang. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News