Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Puluhan Sepeda Hias Merah Putih Semarakkan HUT RI ke-77 Desa Gudang Abdya

261
×

Puluhan Sepeda Hias Merah Putih Semarakkan HUT RI ke-77 Desa Gudang Abdya

Sebarkan artikel ini
Keuchik Sufarmi menyerahkan hadiah bonus kepada pemenang lomba peragaan sepeda hias anak-anak di Desa Gudang, Blangpidie, Rabu (17/8/2022). FOTO: AGN/Halimi)

Blangpidie, AcehGlobalNews.com — Lomba peragaan sepeda hias anak-anak dengan inovasi nuansa merah putih ikut menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Desa Gudang, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Sekitar 50 orang peserta yang terdiri dari anak-anak SD dan PAUD menghiasi masing-masing sepedanya dengan bendera merah putih.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Para peserta lomba tersebut dilepas secara langsung oleh Keuchik Gampong Gudang, Sufarmi di depan Lapangan Bola Kaki desa setempat, Rabu (17/8/2022), sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca Juga :   Tgk Muhammad Dahlan Kembali Pimpin MPU Abdya

Peragaan sepeda hias anak-anak ini menarik antusiasme ratusan masyarakat yang saat itu berdiri di sepanjang jalan desa setempat demi menyaksikan kegiatan tersebut.

Adapun rutenya dimulai dari start jalan depan lapangan bola kaki, mengelilingi jalan desa, melintasi jalan desa Cot Mancang, Kecamatan Susoh dan kemudian kembali lagi finish ke jalan di depan lapangan bola kaki.

Pada acara tersebut Keuchik Gampong Gudang Sufarmi meyampaikan rasa syukur dan berterima kasih atas antusias masyarakat dalam memeriahkan HUT RI yang ke 77 ini.

Baca Juga :   Warga Gampong Gudang Terima Bantuan Pupuk usai Sosialisasi Ketahanan Pangan

“Kami atas nama Pemerintah Desa Gudang sangat berterima kasih atas partisipasi dan susah payah masyarakat dalam menghias sepeda anak – anaknya untuk memeriahkan HUT RI tanun ini,” ucapnya.

Kata Sufarmi, ia juga berupaya untuk HUT RI tahun depan akan di adakan kegiatan serupa yang lebih meriah dan doorprizenya lebih besar lagi.

“Walaupun hadiahnya hanya tak seberapa, saya sangat menghargai semangat peserta parade sepeda hias yang sudah rela berpanas-panasan menyukseskan acara ini,” ujarnya

Baca Juga :   Pemkab Abdya Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-77

Selain sepada hias, lanjut Sufarmi, dalam memeriahkan HUT RI tahun ini pemerintah Desa Gudang juga mengadakan turnamen bola kaki antar pemuda yang akan dihelat beberapa hari ke depan.

“Turnamen antar pemuda ini bukan ajang menunjukkan siapa yang juara dan yang tidak, tetapi lebih kepada menjalin kekompakan dan persatuan antar pemuda dalam menyemarakkan HUT RI ke 77,” pungkasnya.(*)