Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Puluhan Siswa SDN 2 Susoh Abdya Terima Vaksinasi Covid-19

542
×

Puluhan Siswa SDN 2 Susoh Abdya Terima Vaksinasi Covid-19

Sebarkan artikel ini
Kepsek SDN 2 Susoh, Lismawarni yang didampingi Sudirman guru sekolah setempat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta Ketua Komite Wali Murid memberikan semangat kepada siswa yang menerima vaksinasi, Selasa (25/1/2021).

GLOBAL BLANGPIDIE – Puluhan siswa-siswi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) menerima vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Sekolah setempat, Selasa (25/1/2022).

Kepala Sekolah SDN 2 Susoh, Lismawarni mengatakan sasaran siswa yang mengikuti vaksinasi tersebut berusia 6 – 11 tahun mulai dari kelas I hingga kelas VI.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Pada pelaksanaan vaksinasi hari ini di sekolah kita, para siswa didampingi oleh masing-masing orang tuanya,” imbuh Lismawarni usai pelaksanaan vaksinasi.

Ia menyebutkan, pada kegiatan tersebut siswa yang menerima vaksinasi berjumlah 22 orang. Mereka divaksin setelah dinyatakan dalam kondisi sehat oleh tim medis.

Baca Juga :   Kabid Humas Polda Aceh Harap Wartawan Jadi “Cooling System”

Sebelum menggelar kegiatan vaksinasi, pihaknya, tambah Lismawarni sudah terlebih dahulu mendapatkan sosialisasi dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Abdya terkait pelaksanaan vaksinasi di sekolah.

“Kita berharap kepada orang tua agar lebih meningkatkan kesadaran bahwa selain orang dewasa, vaksin juga sangat penting untuk kesehatan anak-anak di tengah situasi pandemi ini,” ujarnya.

Dulu, kata Lismawarni, di saat Covid-19 lagi memuncak, dan kebijakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun belum ada, pemerintah memutuskan proses belajar mengajar (PBM) di sekolah dilakukan secara daring.

Baca Juga :   Unik, Warga Gampong Guhang Abdya dapat Door Prize Vaksin berupa Mie Kocok

“Semoga anak-anak kita semakin sehat dan imun tubuhnya kuat setelah vaksin, dan sekolah juga lebih leluasa menjalankan PBM secara tatap muka,” ungkapnya.

Lismawarni juga berpesan, kepada orang tua siswa yang tidak sempat berhadir ke sekolah mendampingi anaknya ikut vaksin, pihaknya masih memberi kesempatan untuk mengantarkan anaknya mengikuti vaksinasi ke Puskemas atau di sekolah lain yang mengadakan kegiatan vaksin.

Sementara itu, Ketua Komite Wali Murid SDN 2 Susoh, Suryandra Jalil menjelaskan, tujuan siswa mengikuti vaksinasi hanya semata-mata agar anak-anak lebih memiliki daya imun tubuh, sehingga dengan itu para siswa dapat terhindar dari serangan penyakit, terutama virus Covid-19.

Baca Juga :   Irjen Teddy Ditangkap Bersama 4 Anggota Polri, Salah Satu Berpangkat Kompol

“Semoga para siswa semakin sehat dan memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik lagi setelah menerima vaksin ini,” tutur Suryandra.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Dinas Kesehatan menerjunkan Tim vaksinator dari Nakes Puskesmas Susoh. Kegiatan dipantau langsung oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek dan Babinsa Koramil Susoh.

Selain orang tua, para siswa yang mengikuti vaksinasi juga ikut didampingi oleh wali kelas dan sejumlah guru di lingkungan sekolah. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News