Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Booster jadi Syarat Perjalanan, Kabib Humas Polda Aceh Imbau Masyarakat Segera Vaksin

0
×

Booster jadi Syarat Perjalanan, Kabib Humas Polda Aceh Imbau Masyarakat Segera Vaksin

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh, AcehGlobalNews.com — Vaksin booster menjadi syarat perjalanan bagi masyarakat dengan transportasi darat. Untuk itu, masyarakat diimbau segera melakukan vaksinasi.

Masyarakat yang melakukan perjalanan dalam negeri dengan transportasi darat diwajibkan memakai aplikasi PeduliLindungi dan sudah vaksin dosis III atau booster.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Imbauan tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy dalam rilisnya, Selasa (30/8/2022).

Winardy menyampaikan, aturan wajib booster bagi pelaku perjalanan diatur dalam Surat Edaran Kemenhub Nomor 85 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Darat Pada Masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Ombudsman Aceh Terima Kunker Sekda Bener Meriah

Winardy mengimbau, masyarakat yang belum melaksanakan vaksin khususnya booster agar segera melakukannya agar saat melakukan perjalanan tidak terhambat.

“Bagi masyarakat yang belum vaksin booster agar segera melakukannya di gerai-gerai vaksin yang digelar TNI Polri dan Pemerintah,” imbaunya.

Winardy juga menyampaikan capaian harian vaksinasi Polda Aceh dan Jajaran, di mana pada 29 Agustus 2022 berjumlah 2.965 orang.

Baca Juga :   Dandim Abdya Cek Kendaraan Personel, Jika Tak Sesuai Aturan akan Digembok di Makodim

Sekedar informasi, sejauh ini capaian vaksin dosis III atau booster di Provinsi Aceh baru 23.97 persen atau 1.105.437 orang. Sedangkan untuk dosis IV atau booster II masih sangat minim, yaitu 11.84 persen.(*)