Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Puluhan Tahun Gedung Dua Lantai SMKN 2 Abdya Terbengkalai

0
×

Puluhan Tahun Gedung Dua Lantai SMKN 2 Abdya Terbengkalai

Sebarkan artikel ini
Gedung SMK Negeri 2 Abdya yang terlihat kondisinya terbengkalai. (Foto: Fitria)

“Saya juga tidak tau kenapa terbengkalai, karena saya mutasi ke SMK 2 tahun 2008, pas saya disana memang sudah seperti itu bangunannya,” kata Helmi.

Blangpidie – Gedung dua lantai di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Aceh Barat Daya (Abdya) yang terletak di Gampong Ujong Padang, Susoh, Abdya, kondisinya dibiarkan terbengkalai.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Informasi yang dihimpun AcehglobalNews, bahwa gedung tersebut merupakan ruang belajar siswa yang tidak difungsikan dan dibiarkan terbengkalai selama puluhan tahun.

Disamping terbengkalai, bangunan itu juga tampak belum sepenuhnya selesai dikerjakan. Karena, ada item pekerjaan seperti kaca pada jendela masih belum terpasang.

Kondisi bangunan juga semakin memburuk karena atapnya yang terbuat dari seng mulai jatuh ke tanah dan sisa kayu penyangganya telah lapuk.

Kepala Sekolah SMK 2 Abdya, Helmi, mengatakan bangunan tersebut tidak lagi digunakan sebagai ruang belajar sejak tahun 2007.

“Saya juga tidak tau kenapa terbengkalai, karena saya mutasi ke SMK 2 tahun 2008, pas saya disana memang sudah seperti itu bangunannya,” kata Helmi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (21/2/2023).

Kendati demikian, Helmi mengaku tidak mengetahui penyebab pasti kondisi bangunan dua lantai tersebut bisa terbengkalai.

Helmi mengatakan jika ia sudah melaporkan kondisi bangunan tersebut sebelumnya kepada pihak kantor Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Wilayah Abdya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Aceh perwakilan Wilayah Abdya, Drs Nasrun, saat dihubungi wartawan via telepon seluler, mengaku sudah melaporkan kondisi gedung tersebut ke Provinsi.

“Kita sudah melaporkan ke tim aset Provinsi, dan Insya Allah akan dikerjakan lagi pada tahun 2024 nanti,” katanya singkat. (*)

Editor : Salman 

Baca Juga :   Ini Perjalanan Argentina dan Prancis Menuju Final Piala Dunia 2022