Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Raih Suara Terbanyak, A Malik Musa Pimpin Muhammadiyah Aceh

531
×

Raih Suara Terbanyak, A Malik Musa Pimpin Muhammadiyah Aceh

Sebarkan artikel ini
A Malik Musa resmi terpilih sebagai Ketua PW Muhammadiyah Aceh dalam Musywil ke-39 yang berlangsung di Aula Masjid Taqwa, Bireuen. Foto/Istimewa.

Bireuen – A Malik Musa resmi terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh periode jabatan 2022-2027 dalam Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-39 Muhammadiyah Aceh di Aula Masjid Taqwa, Bireuen.

Proses pemilihan dilaksanakan melalui sistem e-voting dan dipimpin oleh Ketua Panitia Pemilihan (Panlih), Al Manar, dengan total 13 anggota formatur yang terpilih.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

A Malik Musa berhasil memperoleh suara terbanyak dengan total 308 suara. Sementara itu, Ichwanul Fitri mendapatkan 281 suara, Taqwaddin Husen 263 suara, Abrar Zym 248 suara, Ali Abu Bakar 229 suara, M Zardan Araby 219 suara, dan Aslam Nur 204 suara.

Baca Juga :   Jelang Meugang, Harga Daging di Abdya Rp 200 Ribu Per Kilo

Selain itu, Hermansyah Adnan mendapatkan 187 suara, Amiruddin Husein 176 suara, M Yamin 175 suara, Muharrir Asy’ari 165 suara, Nasrul Zaman 162 suara, dan Taufiq A Rahim 152 suara.

A Malik Musa, yang merupakan putra kelahiran Aceh Jaya dan dosen Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala ini, merasa bersyukur telah dipilih sebagai ketua Muhammadiyah Aceh kedepan.

Baca Juga :   LSM JARA Angkat Bicara Soal Rencana Konser Wali Band di Blang Padang

“Alhamdulillah, saya mendapatkan suara terbanyak dan dipercayakan oleh Tim Formatur untuk menjabat sebagai ketua Muhammadiyah Aceh periode 2022-2027. Mohon doa dan dukungannya,” ucap A Malik Musa, Minggu (5/3/2023).

Pada saat yang sama, Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Aceh juga melaksanakan Musywil secara e-voting yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Mahakarya (UMMAH) Bireuen.

Ada lima anggota Pimpinan terpilih Aisyiyah Aceh masa jabatan 2022-2027, yaitu Asraf (Ketua terpilih), Sarwati Sofyan (Sekretaris terpilih), Nurhayati RA, Nurhayati MS, dan Zaidar Jaafar.

Baca Juga :   Bupati Abdya: Stop BLT DD bagi Warga yang Tidak Mau Vaksin

Acara Muswil ke-39 Muhammadiyah dan Aisyiyah Aceh diawali dengan pembukaan oleh Mentri Koordinator PMK Prof Dr Muhadjir Effendi pada Sabtu, 4 Maret 2023, di Gedung Hj Fauziah Convention Hall, Bireuen.

Sementara itu, acara ditutup oleh Sekretaris Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Izzul Muslimin, pada hari ini, Minggu, 5 Maret 2023. (*)

Editor : Salman