Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Ribuan Siswa SD dan SMP Di Abdya Ikuti Beut Qur’an

187
×

Ribuan Siswa SD dan SMP Di Abdya Ikuti Beut Qur’an

Sebarkan artikel ini
Ribuan siwa SD dan SMP di Abdya mengikuti beut qur'an yang diselenggarakan Pemkab setempat, Rabu (18/5/2022). (Foto: Ist)

GLOBAL BLANGPIDIE – Ribuan siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti kegiatan ‘Beut’ (Mengaji) Qur’an yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Rabu, (18/5/2022).

Kegiatan yang berlangsung secara daring itu dipusatkan di SMPN Unggul Tunas Nusa Abdya. Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Abdya, Salman Alfarisi, Ketua Tim Percepatan Pencapaian Akuntabilitas dan Kinerja (TP2AK) Pemkab Abdya, Cut Hasnah Nur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya, Jauhari, beserta para kabid, guru dan siswa sekolah tersebut.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, Sekda Abdya, Salman Alfarisi, mengatakan bahwa kegiatan Beut Quran ini merupakan salah satu visi misi bupati Abdya, yaitu mewujudkan kabupaten Abdya yang Islami.

“Insyaallah dengan kita awali seluruh kegiatan kita dengan membaca Alquran, Allah akan mudahkan kita semua dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita masing-masing, baik PNS, Non PNS, guru dan juga murid,” ujarnya.

Baca Juga :   Dolly Cibro Menyatakan Maju Sebagai Calon Ketua DPC Partai Demokrat Subulussalam

Sementara itu, secara terpisah ketua TP2AK Pemkab Abdya, Cut Hasnah Nur mengatakan bahwa kegiatan Beut Qur’an ini sudah berlangsung sejak 7 Maret 2022 yang diikuti oleh Lima ribuan ASN baik PNS maupun Non PNS di 39 SKPK Abdya.

“Ini merupakan salah satu program dari upaya percepatan akuntabilitas dan kinerja Pemkab Abdya melalui peningkatan derajat spiritualitas ASN dan siswa SD, SMP,” terang Cut Hasnah.

Menurutnya, selama ini kegiatan Beut Qur’an hanya dilaksanakan ditingkat ASN, kemudian diperluas ke sekolah-sekolah dengan melibatkan dewan guru, tenaga kependidikan dan Siswa.

Baca Juga :   Dandim Abdya Sambut Kepulangan 2 Prajurit dari Satgas Apter Kodam Pattimura

“Kita harapkan dengan kegiatan Sekolah Beut Qur’an ini dapat terwujudnya generasi Abdya yang intelek dan berakhlak Qur’ani menuju Abdya yang sejahtera dan Islami,” tutur Cut Hasnah.

Berdasarkan data yang diterima media ini, kegiatan Beut Qur’an itu diikuti oleh 39 SKPK (Tidak termasuk Puskesmas), 111 SD dan 32 SMP. Total jumlah keseluruhan yang ikut berpartisipasi adalah sebanyak 24.294 orang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *