Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Safaruddin Bantu Korban Kebakaran 24 Unit Rumah Panggung di Babahrot Abdya

353
×

Safaruddin Bantu Korban Kebakaran 24 Unit Rumah Panggung di Babahrot Abdya

Sebarkan artikel ini
Safaruddin Bantu Korban Kebakaran 24 Unit Rumah Panggung di Babahrot Abdya. Foto: Acehglobalnews/Ist

“Semoga dengan bantuan ini bisa mengobati luka dan kesedihan para korban. Di momen pengujung Ramadhan dan Idul Fitri ini sedikit tidaknya bisa memberikan kebahagian bagi para korban,” ujar Safaruddin.

BLANGPIDIE – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRA), Safaruddin, menyerahkan bantuan masa panik untuk warga di Gampong Simpang Gading, Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya (Abdya) yang ditimpa musibah kehilangan rumah akibat terbakar.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Peristiwa kebakaran yang tejadi pada Selasa (18/4) lalu telah menghanguskan sebanyak 24 unit rumah panggung berkonstruksi kayu. Akibat musibah itu, kini korban terpaksa tinggal di lokasi pengungsian.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan kepada masing-masing penerima yaitu makanan seperti mie instan, minyak goreng, air mineral, hingga pakaian. Serta uang tunai sebanyak Rp 3 juta dari bantuan Baitul Mal Aceh.

“Hari ini kita berkesempatan melihat langsung kondisi di lapangan, bahwa ada 24 unit rumah habis terbakar. Kalau kita lihat fisiknya memamg semuanya hancur tidak bisa digunakan lagi,” kata Safaruddin, Kamis (20/4/2023).

Dalam kunjungan itu, Safaruddin mengaku dirinya tak kuasa menahan rasa sedih ketika melihat para korban yang kini sedang berjuang di lokasi pengungsian.

“Semoga dengan bantuan ini bisa mengobati luka dan kesedihan para korban. Di momen pengujung Ramadhan dan Idul Fitri ini sedikit tidaknya bisa memberikan kebahagian bagi para korban,” ujarnya.

Safaruddin mengajak, masyarakat menjadikan musibah kebakaran rumah tersebut sebagai pelajaran agar bisa lebih berhati-hati ke depannya.

“Tuhan memberikan ujian tentunya tuhan juga memberikan jalan agar kita bisa mengambil hikmah baik terhadap musibah ini. Ini bukan hanya ujian bagi korban saja, tetapi juga kami yang hadir agar bisa lebih peka terhadap kondisi masyarakat yang sedang tertimpa musibah. Bagaimana kenikmatan yang kita dapatkan mampu dibagikan atau tidak,” tuturnya. (*)

Editor : Salman

Baca Juga :   Ini Nama-nama Bakal Calon Keuchik di Kecamatan Blangpidie Abdya yang telah Mendaftar