Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Safaruddin Bantu Korban Kebakaran di Ujung Padang Manggeng

471
×

Safaruddin Bantu Korban Kebakaran di Ujung Padang Manggeng

Sebarkan artikel ini
Safaruddin didampingi Ketua Baitul Mal Zulbaili dan Kadis Sosial Abdya Yusan Sulaidi, serahkan bantuan kepada korban kebakaran di Gampong Ujung Padang, Manggeng, Abdya, Rabu (22/11/2023). Foto : Acehglobal/Salman.

Blangpidie, Acehglobal – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin salurkan bantuan kepada korban kebakaran di Gampong Ujung Padang, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (22/11/2023).

Safaruddin bersama rombongan tiba di lokasi rumah yang terbakar sekira pukul 16.40 WIB sore disambut oleh Keuchik Ujung Padang, Sabirin, dan warga setempat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam kesempatan itu, Safaruddin menyerahkan bantuan berupa semen, beras, roti, sarden, mie instan, perangkat salat, dan sejumlah bantuan pangan dan material lainnya.

Baca Juga :   FKPPA Minta Pj Gubernur Aceh Cabut Izin Perusahaan PT JAM di Abdya

Selain itu, politisi muda partai Gerinda itu juga menyerahkan bantuan uang tunai dari Baitul Mal Aceh senilai Rp3 juta per KK.

“Musibah yang dihadapi ibu Nurwita adalah ujian dari Allah, semoga keluarga korban tabah dan sabar menghadapi cobaan ini. Jangan putus asa, tetap semangat karena dibalik ujian ada hikmah yang luar biasa yang akan diberikan kepada kita oleh Allah SWT,” ujar Safaruddin.

Baca Juga :   Kapolres Simeulue Cek Pos Pam Ops Ketupat Seulawah 2022

Keuchik Ujung Padang, Sabirin, mengatakan rumah yang terbakar adalah milik Nyak Nurwita (53) warga Gampong Ujung Padang, Kecamatan Manggeng.

“Peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 00.30 WIB dini hari. Rumah ini dihuni dua kepala keluarga (KK), yaitu Nyak Nurwita janda dengan anggota dua orang anak, dan Nurlatifah lansia KK tunggal,” ujar Sabirin.

Ia menambahkan, api berhasil dipadamkan setelah diturunkan tim pemadam kebakaran (Damkar) dari pos Kecamatan Manggeng bersama armada. Kemudian, selang beberapa menit tiba ke lokasi tim armada pemadam kebakaran dari Pos Blangpidie.

Baca Juga :   BPOM Aceh Launching Inovasi Pelayanan Publik E-Learning Korporasi

“Alhamdulillah api berhasil dipadamkan setelah 30 menit kemudian oleh petugas Damkar, dan juga dibantu Tagana, TNI Polri bersama warga,” imbuhnya.

Sabirin mengatakan belum diketahui pasti penyebab dibalik kebakaran tersebut, akan tetapi dugaan sementara dikarenakan konsleting arus listrik.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun dari peristiwa kebakaran ini ditaksir kerugian mencapai Rp50 juta,” pungkasnya.(*)

Editor : Ijoel F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *