Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPeristiwa

Satu Unit Kilang Padi di Abdya Terbakar

236
×

Satu Unit Kilang Padi di Abdya Terbakar

Sebarkan artikel ini
Petugas damkar, babinkamtibmas dan warga membantu memadamkan api yang membakar kilang Padi di Kecamatan Lembah Sabil, Abdya, Selasa (4/10/2022). Foto: AGN/IST

Blangpidie, AcehGlobalnews.com — Satu unit kilang padi di Desa Meunasah Tangah, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), terbakar.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 07.30 WIB pagi.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam laporannya, Plh BPBK Abdya H. Nazaruddin, melalui Kabid Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Kebakaran Nanda Fajri Hikmah, mengatakan bangunan kilang Padi yang terbakar itu milik Dzulyatin.

Baca Juga :   Cuti Bersama Natal Tahun Baru Ditiadakan, Pemerintah Imbau Warga Tak Pulkam

“Pos Damkar Kecamatan Manggeng, menerima laporan dari Babinkamtibnas Meunasah Tangah, Kecamatan Lembah Sabil, bahwa ada kebakaran kilang padi milik Dzulyatin,” ujarnya, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga :   Lima Pj Keuchik di Kecamatan Blangpidie Dilantik
Warga membantu memadamkan api yang membakar kilang Padi di Kecamatan Lembah Sabil, Abdya, Selasa (4/10/2022)

Untuk memadamkan api, tambah Nanda, BPBK Abdya menurunkan mobil armada pemadam kebakaran dari Pos Manggeng ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman api.

“Akibat kejadian tersebut, bangunan kilang padi mengalami kerusakan ringan, untuk penyebab dan kerugian masih dalam proses penyelidikan,” sebutnya.

Baca Juga :   PC Pergunu Kota Langsa Gelar Seminar Karya Tulis Ilmiah, Diikuti 153 Guru dari Berbagai Jenjang

“Api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan pada pukul 07.57 WIB, ikut dibantu BPBK Pos Damkar manggeng Babinkamtibmas Meunasah Tangah, dan masyarakat setempat,” kata Nanda. (*)