Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Sebanyak 18 KK di Gampong Panton Raya Blangpidie Terima BLT DD Empat Bulan

615
×

Sebanyak 18 KK di Gampong Panton Raya Blangpidie Terima BLT DD Empat Bulan

Sebarkan artikel ini
Pj. Keuchik Gampong Panton Raya, Bustami (kanan-ujung) dan Babhinkamtibmas (kiri-ujung) menyerahkan BLT DD secara simbolis kepada 18 KK yang berlangsung di Kantor Keuchik gampong setempat. (FOTO/IST)

GLOBAL BLANGPIDIE – Sebanyak 18 kepala keluarga (KK) di Gampong Panton Raya, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) selama empat bulan berturut-turut.

Bantuan yang diterima itu terhitung dari bulan Mei, Juni, Juli dan Agustus. Bantuan diserahkan langsung oleh Pj. Keuchik Gampong Panton Raya, Bustami yang berlangsung  di Kantor Keuchik gampong setempat, Senin (16/8/2021).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Alhamdulillah, kita sudah menyerahkan BLT DD selama empat bulan sekaligus kepada 18 kepala keluarga kurang mampu yang ada di gampong Panton Raya,” ungkap Bustami.

Bustami mengatakan, BLT itu diberikan secara tunai dengan jumlah total yang diterima setiap kepala keluarga sebesar Rp 1,2 juta. Sementara, jumlah uang tunai BLT senilai Rp 300 ribu per setiap bulannya.

“BLT yang kita salurkan ini selama empat bulan, jadi total bantuan tunai yang diterima adalah Rp 1,2 juta per kepala keluarga,” sebutnya.

Baca Juga :   KPA Wilayah 013 Blangpidie Abdya Peringati Milad GAM ke-45

Selain menyalurkan BLT, tambah Bustami pihaknya dari pemerintah Gampong Panton Raya pada hari yang sama juga menggelar kegiatan pelayanan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga.

“Momen BLT juga kita manfaatkan untuk kegiatan pelayanan penyuntikan vaksin kepada warga. Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias mengikuti penyuntikan vaksin yang kita adakan ini,” tuturnya.

Kegiatan penyerahan BLT dan pelayanan vaksinasi Covid-19 tersebut berjalan sukses dan lancar. Pelaksanaan kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga :   Jasa Ekspedisi Sicepat Ekspres Abdya Siap jadi Mitra Bisnis UMKM

Setiap masyarakat yang hadir mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan hand sanitizer atau tempat cuci tangan yang telah disediakan oleh pihak desa.

Kegiatan penyaluran BLT tersebut turut dihadiri oleh Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa (PDTI) Affan Arafat, Pendamping Lokal Desa (PLD) Khairiyah, Tuha Peut dan seluruh perangkat pemerintah Gampong Panton Raya. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News