Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Sebanyak 61 Jemaah Haji Abdya Akan Berangkat ke Arab Saudi Dalam 2 Kloter

463
×

Sebanyak 61 Jemaah Haji Abdya Akan Berangkat ke Arab Saudi Dalam 2 Kloter

Sebarkan artikel ini
Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Abdya, Agus Suryadi. Foto: Acehglobal/Muhammad Nasir.

Reporter : Muhammad Nasir | Editor : Salman

BLANGPIDIE – Sebanyak 61 orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Aceh Barat Daya (Abdya) akan bertolak ke Saudi Arabia dalam 2 kelompok terbang (kloter) dengan jadwal yang tidak bersamaan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Tahap pertama, sebanyak 58 jemaah akan berangkat lebih dulu ke tanah suci pada 30 Mei, sedangkan tahap kedua yakni sisanya 3 orang jemaah lagi akan diberangkatkan pada 3 Juni 2023 mendatang.

Hal itu dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Barat Daya (Kankemenag Abdya) Salman Al Farisi, SAg MPd, melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Agus Suryadi, SAg MPd, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga :   Praktisi Hukum Mukhlis Mukhtar: Kasus PAW di Tubuh PNA Inprosedural

“Calon Jemaah Haji kita Abdya InsyaAllah dijadwalkan akan berangkat ke tanah suci pada tanggal dan bulan yang berbeda, yaitu 30 Mei dan 3 Juni 2023,” sebut Agus.

Agus menambahkan, total jemaah Calon Haji (Calhaj) Abdya tahun ini sebanyak 61 orang. Dari total tersebut terdiri dari 17 orang jemaah laki laki dan 44 orang perempuan.

Baca Juga :   Pencairan Insentif Imum Mukim Menunggu Hasil Fasilitasi Kemendagri

“Pada tanggal 30 Mei, kita akan melakukan penerbangan tahap pertama sebanyak 58 jemaah. Kemudian, sisanya 3 orang jemaah lagi akan berangkat pada tanggal 3 Juni mendatang,” ujarnya.

Untuk penerbangan tahap pertama, lanjut Agus, terdapat 16 jemaah laki-laki dan 42 perempuan. 58 jemaah Calhaj ini tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 7.

Calhaj kloter 7 diberangkatkan dari daerah tanggal 28 Mei, kemudian masuk ke asrama haji atau embarkasi Banda Aceh tanggal 29 Mei dan selanjutnya akan berangkat ke Saudi pada 30 Mei.

“Sedangkan 3 orang lagi ada 1 orang pria dan 2 wanita, yang tergabung dalam kloter 12 sudah ditetapkan berangkatnya dari daerah tanggal 1 Juni, masuk asrama haji tanggal 2 Juni, kemudian berangkat ke tanah suci pada 3 Juni jam 1.20 WIB,” jelas Agus.

Baca Juga :   Polres Aceh Timur Tangkap Pelaku Pengancaman Pakai Senjata Api

Mengingat banyak jemaah Calhaj asal Abdya yang tergolong lansia, Agus berharap kepada jemaah tersebut dalam menunaikan ibadah Haji di Mekkah-Madinah agar tetap menjaga kesehatannya.

“Saya selaku Kasi penyelenggara Haji berpesan kepada jamaah untuk menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup untuk persiapan pemberangkatan,” pesan Agus.(*)