Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaOtomotif

Spesifikasi dan Keunggulan Honda Beat Deluxe CBS ISS 2023

1516
×

Spesifikasi dan Keunggulan Honda Beat Deluxe CBS ISS 2023

Sebarkan artikel ini
Spesifikasi dan Keunggulan Honda Beat Deluxe CBS ISS 2023
Honda Beat CBS ISS 2023. Sumber Foto: www.astra-honda.com

ACEHGLOBALNEWS.Com – Dalam industri otomotif, Honda telah lama menjadi salah satu pemain utama yang terkenal dengan kualitas, performa, dan inovasi produknya. Salah satunya yaitu Honda Beat Deluxe CBS ISS 2023.

Mari kita eksplorasi lebih dalam mengenai spesifikasi dan keunggulan yang ditawarkan oleh sepeda motor revolusioner ini.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan
Performa Mesin yang Tangguh dan Efisien
Honda Beat CBS ISS 2023. Sumber Foto: www.astra-honda.com.

Honda Beat Deluxe CBS ISS 2023 didukung oleh mesin bertenaga dengan tipe 4 – Langkah, SOHC, eSP, yang memiliki volume langkah mencapai 109.5cc.

Sistem suplai bahan bakar yang digunakan adalah injeksi PGM-FI, memastikan efisiensi bahan bakar yang optimal dan respons gas yang cepat. Diameter x langkah mesin adalah 47.0 x 63.1 mm, dengan rasio kompresi sebesar 10.0:1.

Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 6.6 kW (9.0 PS) pada putaran 7.500 rpm, serta torsi maksimum mencapai 9.3 N.m (0.95 kgf.m) pada 5.500 rpm.

Baca Juga :   Diperiksa Bareskrim Polri Soal Kasus Penistaan Agama, Panji Gumilang Dicecar 26 Pertanyaan

Tipe starter yang disematkan adalah elektrik dan kick starter, sementara kopling otomatis tipe sentrifugal kering memberikan pengalaman berkendara yang mulus dan nyaman.

Desain Rangka dan Suspensi yang Ergonomis

Dalam hal desain rangka dan suspensi, Honda Beat Deluxe CBS ISS 2023 mengusung tulang punggung eSAF (enhance Smart Architecture Frame) yang memberikan kekokohan dan keseimbangan saat berkendara.

Suspensi depan menggunakan tipe teleskopik, sementara suspensi belakang menggunakan lengan ayun dengan peredam kejut tunggal.

Dengan dimensi ban depan 80/90 – 14 M/C – Tubeless dan ban belakang 90/90 – 14 M/C – Tubeless, sepeda motor ini mampu memberikan kenyamanan dan stabilitas pada berbagai medan jalan.

Sistem Pengereman Canggih untuk Keamanan

Keamanan adalah aspek penting dalam berkendara, dan Honda Beat Deluxe CBS ISS 2023 telah dilengkapi dengan sistem pengereman canggih. Rem depan menggunakan cakram hidrolik dengan piston tunggal, sementara rem belakang menggunakan tromol.

Baca Juga :   Zona Penyebaran Covid-19 di Aceh Meluas, 4 Daerah Zona Merah

Sistem pengereman Combi Brake System memberikan distribusi pengereman yang seimbang antara roda depan dan belakang, sehingga mengurangi risiko tergelincir dan meningkatkan kestabilan saat mengerem.

Dimensi, Berat, dan Kapasitas

Dalam hal dimensi, Honda Beat Deluxe CBS ISS 2023 memiliki panjang x lebar x tinggi sekitar 1.877 x 669 x 1.074 mm. Tinggi tempat duduk sebesar 740 mm, dengan jarak sumbu roda mencapai 1.256 mm.

Jarak terendah ke tanah sebesar 147 mm, memungkinkan sepeda motor ini melewati berbagai rintangan dengan mudah. Meskipun memiliki fitur dan spesifikasi yang unggul, bobot sepeda motor ini tetap ringan, hanya sekitar 89 kg.

Performa Optimal dengan Konsumsi Bahan Bakar Efisien

Dalam hal kapasitas, Honda Beat Deluxe CBS ISS 2023 memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 4.2 liter, memberikan jarak tempuh yang memadai untuk perjalanan jauh.

Selain itu, kapasitas minyak pelumas sebesar 0.65 liter (untuk penggantian periodik) juga menjaga performa mesin tetap optimal dan tahan lama.

Baca Juga :   Jelang Lebaran, Kapolres Aceh Utara Tinjau Pos Pelayanan dan Pengamanan
Teknologi Pengapian dan Aki Terbaru

Sepeda motor ini dilengkapi dengan teknologi pengapian full transisterized yang mengandalkan baterai, sehingga memberikan kinerja pengapian yang andal.

Tipe baterai yang digunakan adalah BeAT MF 12V-3Ah untuk tipe CBS dan MF 12V-5Ah untuk tipe CBS-ISS. Tipe busi NGK MR9C-9N/DENSO U27EPR9-N9 juga mendukung kinerja mesin yang optimal.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dari Honda Beat CBS ISS 2023 tidak bisa diremehkan. Fitur Idling Stop System dan mesin bertenaga 150 cc menjadikannya pilihan tepat untuk berkendara dalam kota. Namun, ada beberapa catatan kecil yang perlu diperhatikan, seperti bobot yang sedikit lebih berat dan ukuran rangka yang membatasi kapasitas pengangkutan.

Harga Beat CBS ISS 2023

Honda Beat CBS ISS 2023 menawarkan teknologi dan fitur-fitur canggih dengan harga berkisar antara Rp18.475.000 hingga Rp19.700.000.(*)

Editor: Salman Syarif
Simak berita dan artikel lainnya di Google News