Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Politik

Suara Meningkat, Yusran Adek: Bentuk Kepercayaan Masyarakat Terhadap NasDem

470
×

Suara Meningkat, Yusran Adek: Bentuk Kepercayaan Masyarakat Terhadap NasDem

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD Partai NasDem Abdya, Yusran Adek. (Foto : Istimewa)

Blangpidie, Acehglobal — Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Yusran Adek, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan kepada kader dan partai NasDem pada Pemilu 2024.

“Suatu kehormatan, kebanggaan, dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Abdya yang kembali memilih Partai NasDem pada pemilu 14 Februari 2024 lalu,” ungkap Yusran Adek, Jumat (7/3/2024).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pada Pemilu 2024, kata Yusran, NasDem Abdya mengalami peningkatan suara yang signifikan. Perolehan suara untuk tingkat DPRK meningkat dari 7.674 suara pada 2019 menjadi 9.890 suara pada 2024. Di tingkat DPRA, suara NasDem naik dari 2.337 menjadi 13.228 suara, dan untuk DPR RI dari 9.709 menjadi 11.609 suara.

Baca Juga :   Drs M. Hanafiah Ditetapkan sebagai Sekretaris Baru DPD PAN Abdya

Meskipun hanya memperoleh 2 kursi DPRK, Yusran menegaskan bahwa perolehan suara ini merupakan sebuah mandat dan tanggung jawab politik yang harus ditunaikan kepada masyarakat.

“Kami akan buktikan dengan kerja-kerja kader kami di DPR,” tegasnya.

Yusran juga menuturkan, peningkatan suara NasDem ini tidak terlepas dari kebijakan Ketua Umum Surya Paloh yang menempatkan Teuku Taufiqulhadi sebagai ketua DPW NasDem Aceh.

“Beliau bekerja membenahi partai dari tingkat DPW, DPD, DPC sampai DPRT. Dalam penyusunan caleg di semua tingkatan pun, Bang Taufiq mengedepankan kepentingan partai daripada kepentingan pribadinya, bahkan beliau tidak terpilih karena lebih fokus mengurus partai,” papar Yusran.

Baca Juga :   Nasdem Resmi Usung Anies Baswedan sebagai Capres 2024

“Pandangan kami, Bang Taufiqulhadi sangat luar biasa dan berjiwa besar. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Bapak Surya Paloh yang telah menempatkan orang hebat dan baik seperti Bang Taufiq menjadi ketua DPW NasDem Aceh, sehingga partai bisa bangkit dan mendapat kepercayaan kembali dari masyarakat Aceh dengan perolehan kursi yang meningkat signifikan pada pemilu 2024 ini,” imbuhnya.

Pada Pemilu 2024, NasDem meraih kembali 2 kursi DPR RI, hampir dipastikan 10 kursi di DPRA, dan 71 Kursi DPRK Se-Aceh.

Baca Juga :   1.500 Kader NasDem Aceh Ikuti Apel Siaga Perubahan di Gelora Bung Karno

“Kepercayaan masyarakat yang meningkat ini akan kami lanjutkan dengan menjadikan para wakil rakyat terpilih menjadi jembatan dan mitra pembangunan masyarakat Aceh dan Abdya khususnya,” ujar Yusran.

Menjelang pilkada serentak di Aceh, NasDem Abdya juga berencana untuk mengutus kadernya sebagai calon kepala daerah.

“Dalam persiapan itu, kami akan terus berbenah dengan semakin baik. Untuk kepengurusan di provinsi, kami masih sangat butuh sosok yang obyektif dan jauh dari kepentingan pribadi dalam menggodok dan membangun konsolidasi dalam menjaring calon kepala daerah yang tepat untuk masyarakat Aceh dan di seluruh kabupaten/kota,” pungkas Yusran.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *