Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
OlahragaPiala Dunia 2022

Susunan Pemain Belanda vs Amerika Serikat Piala Dunia 2022 Malam Ini

244
×

Susunan Pemain Belanda vs Amerika Serikat Piala Dunia 2022 Malam Ini

Sebarkan artikel ini
Prediksi susunan pemain Belanda vs Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung, Sabtu (3/12/2022), Pukul 22.00 WIB. (Foto: Tribunnews.com)

AcehGlobalnews – Timnas Belanda akan bertanding melawan tim AS yang muda dan energik pada laga pembuka babak 16 besar piala dunia 2022 di Qatar, Sabtu malam ini.

Pertandingan Belanda vs Amerika Serikat akan berlangsung di Stadion Internasional Khalifa pada Sabtu (3/12/2022) malam, Pukul 22.00 WIB.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Belanda menjuarai Grup A dengan tujuh poin, membukukan kemenangan 2-0 atas Senegal dan Qatar di samping hasil imbang dengan Ekuador.

Baca Juga :   Turnamen Bola Kaki Piala Keuchik Kepala Bandar Cup I 2022 Resmi Bergulir

Dalam catatan sejarah, Belanda merupakan tim yang tiga kali masuk finalis Piala Dunia. Karena itu, AS harus bertarung keras menghadapi tim de orange tersebut.

Setelah hasil imbang kontra Wales dan Inggris, AS memetik kemenangan ditentukan dengan skor 1-0 atas Iran. Target AS sekarang maju ke perempat final untuk pertama kalinya sejak Korea/Jepang 2002.

Amerika Serikat memiliki rekor pertahanan yang bagus, hanya kebobolan satu gol, tetapi memiliki tugas untuk mencoba menghentikan Cody Gapko mencetak gol pada laga keempat yang tertundanya di Qatar 2022.

Baca Juga :   Daftar Tim Raksasa yang Gagal Lolos Piala Dunia 2022, Italia Gabung Tuh

Kabar baik bagi AS adalah Christian Pulisic berharap bisa tampil setelah mengalami cedera pinggul saat mencetak gol kemenangan melawan Iran pada Selasa malam.

Berikut susunan pemain Belanda vs Amerika Serikat pada laga pembuka babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar:

Belanda : Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Marten de Roon, Frenkie de Jong, Daley Blind; Davy Klaassen; Memphis Depay, Cody Gakpo.

Baca Juga :   Abi Roni Kembali Pimpin FPTI Abdya

Skorsing jika mendapatkan kartu : Matthijs de Ligt, Nathan Ake

Amerika Serikat : Matt Turner; Sergino Dest, Cameron Carter-Vickers, Tim Ream, Antonee Robinson; Tyler Adams, Yunus Musah, Weston McKennie; Christian Pulisic, Josh Sargent, Timothy Weah.

Skorsing jika mendapatkan kartu : Sergino Dest, Tyler Adams, Weston McKennie, Tim Ream, Kellyn Acosta. (*)