Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Taqwallah Kembali Ingatkan Kasus Covid-19 Mulai Tinggi

597
×

Taqwallah Kembali Ingatkan Kasus Covid-19 Mulai Tinggi

Sebarkan artikel ini
Kegiatan rutinitas zikir dan doa Pemerintah Aceh di gudang alat berat PUPR Aceh, Banda Aceh, Selasa (1/3/2022). (Foto: Humas Pemrov Aceh)

GLOBAL BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah kembali mengingatkan, kasus positif Covid-19 yang mulai melonjak di Indonesia dan juga di Aceh dalam beberapa waktu terakhir.

Pesan itu disampaikan Taqwallah dalam arahannya usai kegiatan ritual zikir dan doa pagi di Gudang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh, di Jalan Fatahillah, Banda Aceh, Selasa (1/3/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Selain diikuti para aparatur sipil negara (ASN) PUPR, zikir itu juga diikuti secara virtual oleh ASN di Sekretariat Daerah Aceh dan Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), para guru SMA, SMK dan SLB di seluruh Aceh.

Baca Juga :   Kapolres Abdya: Alhamdulillah, Capaian Vaksinasi Covid-19 Sudah Mulai Meningkat

Taqwallah dalam pesannya mengingatkan, ASN untuk terus menjaga protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan dan membatasi pergerakan jika tidak terlalu penting.

“Jangan sering-sering ke warung kopi, jangan ke pesta,” ujar Taqwallah.

Selain meminta ASN meningkatkan kewaspadaan, Taqwallah juga meminta Kepala Dinas PUPR Aceh Mawardi untuk menjelaskan kondisi dinas tersebut. Di antaranya terkait peralatan kerja yang dimiliki dinas, seperti alat berat dan peralatan lainnya.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 di Aceh Melonjak, RSUZA Banda Aceh Tambah Ruang Rawat Pasien

Taqwallah juga meminta Mawardi menjelaskan jumlah jalan dan jembatan yang pembangunannya berada di bawah tanggungjawab Pemerintah Aceh.

Sebagai informasi, zikir dan doa rutin Pemerintah Aceh dimulai pukul 08.00 WIB pagi, dengan dipandu dari Gedung Sekretariat Daerah Aceh serta diikuti secara virtual oleh para Aparatur Sipil Negara di Sekretariat Daerah Aceh dan Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA). Sementara Sekda Aceh mengikuti jalannya kegiatan itu setiap harinya dari berbagai lokasi yang berbeda.

Baca Juga :   PPKM Diperpanjang Hingga 6 September, Gubernur Aceh Minta Posko Covid-19 Gampong Dioptimalkan

Selain para ASN Setda Aceh dan SKPA, peserta zikir dan doa adalah para siswa dan guru SMA, SMK dan SLB di seluruh Aceh. Mereka mengikuti zikir secara daring dari sekolah dan kantor masing-masing.

Setiap SKPA yang memiliki UPTD dan aparatur di kabupaten/kota juga mengikuti kegiatan doa dan zikir tersebut secara virtual dan serentak pada jam yang telah ditentukan, yakni menjelang dimulainya jam perkantoran. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News