Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Tarian Landok Sampot Aceh Selatan Pukau Penonton PKA 8

714
×

Tarian Landok Sampot Aceh Selatan Pukau Penonton PKA 8

Sebarkan artikel ini
Tarian Landok Sampot perwakilan daerah Aceh Selatan berhasil memukau ribuan penonton di panggung utama PKA ke-8, Minggu (5/11/2023) malam. Foto : Acehglobal/Muzakir.

Banda Aceh — Tarian Landok Sampot perwakilan daerah Aceh Selatan berhasil memukau ribuan penonton di panggung utama Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 pada Minggu (5/11/2023) malam.

Tarian yang dibawakan oleh kelompok kesenian Sanggar Cahayo Keluwat, Desa Lawe Sawah, Aceh Selatan ini menampilkan gerakan-gerakan atraktif dan energik yang menggambarkan semangat juang para pahlawan Aceh.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Salah satu penonton asal Kota Langsa, Saifuddin, mengatakan bahwa tarian Landok Sampot berhasil membangkitkan jiwa kesatrianya.

Baca Juga :   Golkar Abdya Bantu Korban Terdampak Kebakaran di Geulumpang Payong

“Meskipun saya tidak mengerti arti sya’ir yang dinyanyikan, tapi gerakan-gerakan para penarinya benar-benar memukau,” kata Saifuddin.

Rahmat, warga Aceh Selatan, juga mengaku terkesan dengan penampilan Landok Sampot di PKA 8. Menurutnya, penampilan tarian ini lebih menarik dan memukau dibandingkan penampilan-penampilan sebelumnya.

Baca Juga :   Ratusan Warga Dalam 12 Desa di Jeumpa Abdya Ikuti Lomba Tarik Tambang

Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Selatan Gusmawi Mustafa mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya agar tarian Landok Sampot dapat tampil di berbagai acara nasional dan internasional.

“Kami akan mencari peluang untuk mempromosikan tarian Landok Sampot agar lebih dikenal oleh masyarakat luas,” kata Gusmawi.(*)

Editor : Salman