Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

TBM Sigupai Mambaco Gelar Lomba Mewarnai Tingkat Anak, Peserta yang Datang Membludak!

666
×

TBM Sigupai Mambaco Gelar Lomba Mewarnai Tingkat Anak, Peserta yang Datang Membludak!

Sebarkan artikel ini
Keuchik Gampong Tangah, Ricky Hamdani berfoto bersama dengan anak-anak peserta lomba mewarnai TBM Sigupai Mambaco, Minggu (12/3/2023). Foto/AGN/Salman.

“Harapannya kedepan kegiatan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh adek-adek kita di seluruh Abdya. Apalagi banyak anak-anak yang belum tahu bahwa ada TBM Sigupai Mambaco di Abdya,” harap Nisfia.

BLANGPIDIE – Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sigupai Mambaco Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan lomba mewarnai untuk tingkat anak-anak seusia Sekolah Dasar (SD) di daerah setempat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pantauan AcehglobalNews, terlihat anak-anak yang menjadi peserta lomba didampingi masing-masing orangtua memadati lokasi TBM Sigupai Mambaco yang terletak di Jalan Rawa Sakti, Gampong Tangah, Kecamatan Susoh, Abdya.

Founder Sigupai Mambaco, Nita Juniarti melalui salah seorang relawan di TBM tersebut, Nisfia Ranti mengatakan lomba mewarnai tingkat anak ini merupakan program TBM Pusat di Jakarta yaitu “Muhibbah Dogeng.”

“Awalnya anak-anak yang mendaftar hanya 80 orang lebih. Namun, pada hari ini diluar target karena yang datang membludak sampai seratusan orang,” ujar Nisfia kepada media ini di lokasi lomba, Minggu (12/3/2023).

Menurutnya, alasan peserta bisa melebihi target yang telah direncanakan relawan, karena sebagian besar orang tua merasa tertarik melihat kegiatan perlombaan tersebut, sehingga akhirnya membawa anak-anak mereka berpartisipasi mengikuti lomba.

“Lomba mewarnai ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-3 Program Muhibbah Dongeng Forum TBM Pusat yang diselenggarakan di seluruh TBM yang ada di Indonesia. Salah satunya di TBM Sigupai Mambaco Abdya,” jelas Nisfia.

Nisfia juga menjelaskan, bagi anak-anak pemenang pada lomba nantinya akan diberikan reward berupa uang bonus dan e-sertifikat dari TBM Pusat.

“Juara 1 dapat uang senilai Rp 300.000, Juara 2 Rp 200.000, dan Juara 3 Rp 200.000, serta masing-masing peserta yang ikut lomba mewarnai semuanya dapat e-sertifikat,” rincinya.

Untuk pemenang akan diumumkan pada tanggal 20 Maret 2023 nanti yang merupakan hari puncak Perayaan HUT Ke-3 Program Muhibbah Dongeng.

“Harapannya kedepan kegiatan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh adek-adek kita di seluruh Abdya. Apalagi banyak anak-anak yang belum tahu bahwa ada TBM Sigupai Mambaco di Abdya,” harap Nisfia.

Sementara itu, Keuchik Gampong (Kades) Tangah, Ricky Hamdani yang turut hadir pada lomba tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang difasilitasi oleh TBM Sigupai Mambaco.

“Selaku pimpinan desa, saya sangat senang dan mengapresiasi kegiatan lomba mewarnai yang difasilitasi oleh TBM Sigupai Mambaco Abdya ini,” ucap Ricky.

Ricky berharap agar kegiatan seperti ini bisa menjadi kalender tahunan dan di tahun mendatang dapat digelar dalam skala lebih besar lagi.

“Semoga kedepannya bisa dibuat lebih wah lagi. Krn kegiatan ini sangat bermanfaat untuk anak-anak dalam mengasah keterampilan mewarnai,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Gampong Lhung Tarok Blangpidie Kembali Salurkan BLT DD Juni, Juli dan Agustus