Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

TMMD 119 Kodim Abdya Wujudkan Mimpi Warga Desa Alue Mangota

1153
×

TMMD 119 Kodim Abdya Wujudkan Mimpi Warga Desa Alue Mangota

Sebarkan artikel ini
Warga Desa Alue Mangota apresiasi program TMMD 119 Kodim Abdya yang membangun akses jalan ke perkebunan rakyat. (Foto : Istimewa)

Blangpidie, Acehglobal – Kepala Desa Alue Manggota, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), T Fakri, optimis hasil perkebunan warganya akan meningkat dan bersaing dengan daerah lain.

Optimisme ini muncul berkat akses jalan sepanjang 3,2 kilometer yang menghubungkan permukiman ke perkebunan warga yang dibangun melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0110/Abdya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Selama puluhan tahun, warga Alue Manggota bermimpi memiliki akses jalan ke perkebunan. Sebelumnya, mereka harus melewati jalan setapak yang curam dan licin untuk mencapai kebun mereka. Hal ini menyebabkan hasil panen tidak dapat diangkut dan dipasarkan secara maksimal.

Baca Juga :   Wujudkan Good Governance, Pemkab Nagan Raya Sosialisasi Transformasi Budaya Kerja Era 4.0 kepada ASN

Padahal, perkebunan warga yang berada di atas pegunungan memiliki kesuburan yang tinggi. Berbagai tanaman seperti jengkol, durian, pala, manggis, cengkeh, kopi, dan lainnya tumbuh dengan melimpah.

Baca Juga :   TMMD ke-119 Kodim Abdya Resmi Dibuka

“Hasil kebun cukup banyak, namun sayang tidak bisa total dipanen, karena tidak ada jalan,” ungkap T. Fakri kepada wartawan, Jumat (24/2/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *