Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Wakapolres Abdya Tinjau Pos Satkamling Desa Durian Rampak

0
×

Wakapolres Abdya Tinjau Pos Satkamling Desa Durian Rampak

Sebarkan artikel ini
Wakapolres Abdya, Kompol Asyhari Hendri didampingi Kasat Binmas Polres serta personel mengunjungi Pos Ronda Desa Desa Rampak dalam rangka penilaian peserta lomba Pos Satkamling Terbaik jelang HUT Bhayangkara ke 77, Kamis (25/5/2023) malam. Foto: Acehglobal/Salman.

BLANGPIDIE – Wakapolres Abdya, Kompol Asyhari Hendri bersama Kasat Binmas AKP Ali Kosasih dan personel meninjau Pos Satkamling (Satuan Kemanan Lingkungan) atau Pos Ronda Desa Durian Rampak, Kecamatan Susoh, kabupaten setempat, pada Kamis (25/5/2023) malam.

Kunjungan Wakapolres dan rombongan dalam rangka melakukan penilaian peserta lomba Pos Satkamling Terbaik menjelang peringatan HUT Bhayangkara ke 77, 1 Juli 1946 – 1 Juli 2023.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Rombongan Wakapolres disambut hangat penuh kekeluargaan oleh Camat Susoh yang diwakili Sekcam Hamdani, Keuchik Gampong (Kades) Durian Rampak Suhaimi, Imum Mukim Tgk Syamsuar S, dan Babinkamtibmas Aipda Islahuddin.

Baca Juga :   Pertamina Diminta Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Mypertamina kepada Masyarakat

“Kunjungan Wakapolres dan Kasat Binmas pada malam ini untuk menilai pos Satkamling yang akan diperlombakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023,” ujar Babinkamtibmas Durian Rampak, Aipda Islahuddin.

Ia menjelaskan, setiap kecamatan dalam Kabupaten Abdya mengusung 1 Pos Satkamling sebagai peserta mewakili kecamatan masing-masing. Untuk Kecamatan Susoh diwakili oleh Pos Satkamling Desa Durian Rampak.

“Dari Susoh kita memilih Durian Rampak, karena kontruksi bangunannya masih bagus dan kokoh, serta para pemuda dan masyarakatnya disini sangat luar biasa kompak,” katanya.

Dalam kunjungan ini, lanjut Islahuddin, Tim Penilai Satbinmas Polres Abdya menilai Pos Ronda dengan kriteria diantaranya bentuk fisik, kebersihan, kerapian pos, bangunan permanen (papan), adanya ruang jaga dan post area.

Baca Juga :   Syukur Trik Menggapai Nikmat

Memiliki sarana dan prasarana berupa kotak P3K, pentongan, senter, lampu emergency, borgol/tali pengikat, ban kamling, papan piket, buku mutasi, jam dinding, jas hujan, pengeras suara, peta wilayah, papan nama poskamling, alat komunikasi (HT/HP) dan lain-lain.

“Disamping itu semua, juga harus ada perlengkapan petugas perorangan ronda, keaktifan masyarakat dalam siskamling, dan letak pos strategis dengan masyarakat,” paparnya.

Islahuddin mengatakan, pemenang lomba Pos Satkamling akan diumumkan setelah tim penilai selesai mengunjungi Pos Satkamling pada 9 Kecamatan di Abdya. Malam ini, kata dia, pos Satkamling Desa Durian Rampak adalah yang perdana dikunjungi Wakapolres. Sementara disusul Kecamatan Jeumpa, Kuala Batee, dan Babahrot.

Baca Juga :   BPSDM Aceh Raih Akreditasi A dari LKPP RI

“Selanjutnya pada malam besok, Tim Penilai akan meninjau Pos Satkamling di Blangpidie, Setia, Tangan-tangan, Lembah Sabil, dan Kecamatan Manggeng,” jelasnya.

Islahuddin menuturkan, pada lomba Pos Satkamling Terbaik akan dipilih 3 sang juara dan hadiah akan diserahkan dalam upacara HUT Bhayangkara yang akan digelar di lapangan halaman Mapolres Abdya pada 1 Juli 2023 mendatang.

Turut hadir dalam kunjungan peninjauan Pos Ronda Durian Rampak ini, Tuha Peut, Perangkat Desa, Ketua Pemuda, serta puluhan pemuda dan masyarakat Desa setempat. (*)

Editor : Salman