Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahPolitik

Wakil Ketua DPRA Safaruddin Reses di Kemukiman Durian Rampak Susoh

461
×

Wakil Ketua DPRA Safaruddin Reses di Kemukiman Durian Rampak Susoh

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRA, Safaruddin menyampaikan pidato reses dihadapan ratusan masyarakat di Kemukiman Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Abdya pada Rabu (7/2/2024) malam. (Foto: Acehglobal / Salman)

Blangpidie, Acehglobal — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin S.Sos, MSP, menggelar pertemuan reses dan silaturahmi dengan masyarakat di Kemukiman Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), pada Rabu (7/2/2024) malam.

Acara yang digelar di Gampong Durian Rampak itu dihadiri oleh para Keuchik, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, serta dihadiri oleh ratusan warga dari tujuh perkampungan, menjadi ajang untuk merapatkan hubungan dengan konstituen, serta mendengarkan langsung aspirasi dan kebutuhan masyarakat setempat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sebelum menyampaikan pidato resesnya, Wakil Ketua DPRA Safaruddin memulai kegiatan dengan kuis berhadiah bagi anak-anak, khususnya yang merupakan anak yatim. Anak-anak antusias mengikuti kuis keagamaan dan kenabian yang dihadirkan oleh Safaruddin.

Baca Juga :   Safaruddin Ajak Kader Gerindra Abdya Menangkan Prabowo sebagai Presiden

“Saya hadir malam ini dalam rangka reses Wakil Ketua DPRA, bukan untuk berkampanye. Tujuan reses adalah untuk menjaring aspirasi masyarakat yang nantinya akan diusulkan kepada pemerintah Aceh,” tegas Safaruddin.

Pada kesempatan tersebut, Safaruddin juga mengungkapkan bahwa selama menjabat Wakil Ketua DPR Aceh, ia mengaku telah mengucurkan Rp351 miliar anggaran pokir ke 152 gampong di Kabupaten Abdya. Selain itu, ia juga menjanjikan dukungan untuk pembangunan jalan desa di Gampong Durian Rampak dan Pantai Perak.

“Usulan pembangunan jalan yang disampaikan oleh pak Keuchik Insyallah akan kita realisasikan pada tahun 2024,” ujar Safaruddin dengan optimis.

Politikus dari Partai Gerindra ini juga menegaskan bahwa terpilih kembali atau tidak dirinya sebagai anggota DPR Aceh pada pemilu 2024 tergantung pada takdir Tuhan, sejalan dengan kutipan surat Ali Imran ayat 26 yang sering ia lafadzkan sejak 2019 lalu hingga terpilih, dan selalu ia sampaikan di setiap sudut pertemuan.

Baca Juga :   Gampong Durian Rampak Susoh Qurban 6 Ekor Kerbau dan 4 Sapi

“Terpilih atau tidaknya saya sebagai anggota DPRA adalah ketetapan Allah Swt. Kalau lah tidak berkeinginan menyambungkan pengabdian ke Safaruddin, harapan saya secara ikhlas tolong pikirkan untuk memilih putra-putra Abdya yang terbaik menjadi wakil Abdya di DPR Aceh,” tambahnya.

Meskipun tidak mengadakan kampanye pada acara tersebut, Safaruddin mengajak masyarakat untuk melihat rekam jejaknya selama menjabat Wakil Ketua DPR Aceh. Ia menyebut berbagai program dan bantuan yang telah dia salurkan ke Abdya, termasuk pembangunan GOR Arena Sigupai, pengaspalan jalan Guhang – Cot Mane, kegiatan Barsela Expo UMKM, sepak bola Barsela Cup dan Turnamen Bulu Tangkis Se Aceh, pembangunan ratusan rumah dhuafa, kegiatan FASI (Festival Anak Shaleh) Se provinsi Aceh, normalisasi sungai, bantuan rumah ibadah hingga bantuan darurat kebakaran.

Baca Juga :   Kapolres Abdya Kunjungi Keluarga Riski, Pastikan Kondisinya Membaik Usai Operasi Bibir Sumbing

Sebelumnya, kegiatan reses Wakil Ketua DPR Aceh ini, Safaruddin menyantuni sebanyak 66 orang anak yatim. Kegiatan juga dirangkai dengan dialog interaktif guna mendengarkan langsung aspirasi dan keluhan masyarakat yang hadir pada reses tersebut.

Untuk diketahui, Safaruddin kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR Aceh dari Partai Gerindra Nomor Urut 1 Daerah Pemilihan (Dapil) 9 yang meliputi Abdya, Aceh Selatan, Subulussalam dan Singkil. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *