Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Wakil Ketua DPRA Safaruddin Serap Aspirasi Masyarakat Jeumpa

257
×

Wakil Ketua DPRA Safaruddin Serap Aspirasi Masyarakat Jeumpa

Sebarkan artikel ini

Blangpidie, AcehGlobalnews.com — Wakil Ketua DPRA Safaruddin, S.Sos, MSP melakukan kegiatan reses ke-III Pimpinan DPR Aceh Tahun 2022 di Kabupaten Aceh Barat Daya.

Kegiatan reses tersebut berlangsung selama 4 hari, dimulai sejak tanggal 10 hingga 13 Oktober 2022.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pada reses ketiga ini, Wakil Ketua DPRA Safaruddin terjun langsung ke sejumlah Gampong dalam wilayah Kabupaten Abdya.

Kegiatan reses dikemas dengan silaturahmi dan dialog interaktif dengan masyarakat untuk menjaring aspirasi dan keluhan mereka.

Baca Juga :   Beda Awal Puasa, Pemerintah, Muhammadiyah dan NU Kompak Rayakan Idul Fitri 2 Mei 2022

Disamping itu, Safaruddin juga ikut serta menyantuni ratusan anak yatim dalam kunjungan kegiatan reses ketiga tersebut.

Dari proses menyerap aspirasi masyarakat Abdya, politisi muda berbakat dari partai Gerinda itu, banyak mendengarkan keluhan masyarakat, mulai dari persoalan sosial, ekonomi, pendidikan hingga keagamaan.

Seperti saat Safaruddin beserta rombongan turun bersilaturahmi langsung di tengah masyarakat di Gampong Alue Rambot, Kecamatan Jeumpa, Kamis (13/10/2022).

Dalam kunjungan itu, banyak masyarakat yang mempersoalkan terkait penanganan banjir di Gampong Alue Rambot.

Baca Juga :   Plt Ketua DPRA, Safaruddin Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Manggeng Abdya

Selain itu, Safaruddin juga menemukan problema ekonomi dan sosial yang kini dihadapi masyarakat usai diterpa badai pandemi dan harga BBM yang meningkat.

Persoalan pendidikan juga tak luput dari perbincangan, seperti pondok pesantren yang memerlukan bantuan. Aspirasi masyarakat di bidang pertanian juga menjadi perhatian Safaruddin.

Safaruddin mengatakan bahwa dirinya akan mengupayakan untuk memperjuangkan berbagai aspirasi masyarakat tersebut ke DPR Aceh.

“Kami tidak berjanji, namun kita akan terus memperjuangkan apa saja yang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat kita. Jika Allah SWT berkehendak, diberikan kesehatan dan umur panjang, kita akan tetap berkomitmen untuk membantu pembagunan Gampong tercinta Abdya khususnya, baik fisik maupun pembangunan sumber daya manusia,” ungkap Safaruddin saat silaturrahmi dan dialog interaktif bersama masyarakat Kecamatan Jeumpa.

Baca Juga :   DPRA Apresiasi Polisi Bongkar Kasus Penimbunan BBM Subsidi

Agenda Reses ketiga tahun 2022 selama 4 hari tersebut, Safaruddin turut didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Abdya, Roni Guswandi, S.Pi, Sekretaris Kasyful Wara, anggota DPRK Abdya dari partai Gerindra, Zulfan (Aweng), dan unsur terkait seperti Camat, Imum Mukim, serta para Keuchik dan konstituen lainnya. (*)