Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Warga Penanggalan Keluhkan Rumah Kerap Banjir Akibat Drainase Tak Berfungsi

585
×

Warga Penanggalan Keluhkan Rumah Kerap Banjir Akibat Drainase Tak Berfungsi

Sebarkan artikel ini
Salah satu rumah warga yang berada di Jl Teuku Umar Kota Subulussalam mengalami banjir akibat drainase yang tidak berfungsi di daerah itu. Foto direkam Senin malam (20/3/2023) / Foto: AGN/Roni)

“Kalau hujannya turun pas malam hari, kadang kami tidak tidur, takut air hujan masuk tidak sempat angkat barang- barang ketempat lebih tinggi,” tutur Asraini.

SUBULUSSALAM – Warga Dusun Nurul Iman, Desa Penanggalan Barat, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam mengeluh lantaran saluran air atau drainase yang tidak berfungsi.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Saluran/drainase tersebut terletak di jalan Teuku Umar lintas Aceh – Medan, Kota Subulussalam.

Akibatnya saat musim penghujan, air meluap ke sejumlah rumah warga di kawasan tersebut.

Sesuai keterangan warga, tidak berfungsinya saluran drainase tersebut sudah berlangsung selama kurun waktu hampir 10 tahun.

“Saluran air/drainase ini sudah hampir kurang lebih 10 tahun tidak berfungsi, karena banyak sampah yang menumpuk, dan sisa material bangunan rumah warga,” ungkap salah seorang Ibu Rumah Tangga, Asraini, Senin (20/3/2023).

Ia berharap pemerintah untuk segera melakukan perbaikan terhadap drainase tersebut, sebab katanya ada 8 hingga 10 rumah warga sering mengalami banjir akibat air tidak mengalir di drainase tersebut.

“Jika intensitas hujan sangat deras, rumah kami selalu banjir bang. Apalagi saat sekarang musim hujannya sangat awet,” keluh Asraini.

Ia juga menambahkan, kalau hujan turun tengah malam disaat warga sedang pulas tidur, warga mengaku sangat was-was karena air akan merembes ke dalam rumah mereka.

“Kalau hujannya turun pas malam hari, kadang kami tidak tidur, takut air hujan masuk tidak sempat angkat barang- barang ketempat lebih tinggi,” tutur Asraini. (*)

Editor : Salman

Baca Juga :   Lagi, PPKM Aceh Kembali Diperpanjang Hingga 18 Oktober