Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Olahraga

12 TM Samadua Juarai Turnamen Voli Barsela Cup I Usai Tekuk Griya Fahmi Nagan Raya 3-1

286
×

12 TM Samadua Juarai Turnamen Voli Barsela Cup I Usai Tekuk Griya Fahmi Nagan Raya 3-1

Sebarkan artikel ini
Pemain depan Griya Fahmi Nagan Raya (kostum hijau) melakukan smash lompatan tinggi pada pertandingan final antara klub voli 12 TM VC Samadua Aceh Selatan, yang digelar Jumat (31/5/2024) malam di GOR Sigupai Arena, Abdya. (Foto: Dok Panitia)

Blangpidie, Acehglobal — Pertandingan grand final Turnamen Voli Barsela Cup I antara 12 TM VC Samadua dan Griya Fahmi Nagan Raya berlangsung seru dan menegangkan di Gedung Olahraga (GOR) Sigupai Arena, pada Jumat (31/5/2024) malam.

Kedua tim menampilkan permainan apik dengan taktik saling menyerang, menggempur pertahanan lawan masing-masing. Griya Fahmi dan 12 TM Samadua diperkuat oleh pemain unggulan mereka, menjadikan pertandingan semakin kompetitif.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pertandingan yang berlangsung selama empat set ini akhirnya dimenangkan oleh 12 TM Samadua dengan skor 3-1.

Kemenangan ini mengantarkan 12 TM VC, klub voli dari daerah penghasil pala itu, menyabet gelar juara pertama dalam turnamen voli bergengsi se-Barat Selatan Aceh (Barsela).

Baca Juga :   Gubernur Aceh Semangati Nurul Akmal untuk Tampil Maksimal di PON Papua

Sejak set pertama, permainan kedua tim sudah mulai sengit. Griya Fahmi unggul lebih dulu dengan skor 1-0. Namun, pada set kedua, anak-anak Samadua dari Aceh Selatan bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki set ketiga, kepercayaan diri 12 TM Samadua semakin meningkat. Permainan cantik dan kerja sama tim yang solid, khususnya dalam umpan pendek spike oleh pemain toser yang dimanfaatkan dengan baik oleh smasher, membuat pertahanan Griya Fahmi kewalahan. Smash-smash berbahaya dari pemain Samadua kerap kali tak mampu dihalau oleh pemain Griya Fahmi, sehingga 12 TM VC menggandakan skor menjadi 2-1.

Baca Juga :   Sport Kuma FC Juara Turnamen Sepakbola Herry Center Cup I Jeumpa Abdya

Pada set keempat, pertarungan semakin memanas, namun 12 TM VC berhasil mendominasi tanpa perlawanan berarti dari Griya Fahmi, dan mengakhiri set ini dengan skor 3-1.

Kemenangan 3-1 atas Griya Fahmi mengantarkan 12 TM VC Samadua menjuarai Turnamen Voli Barsela Cup I Tahun 2024.

Turnamen ini diikuti oleh klub-klub voli dari berbagai daerah di Barat Selatan Aceh, seperti Aceh Barat, Nagan Raya, Abdya, hingga Aceh Selatan.

Turnamen ini diinisiasi oleh Wakil Ketua DPRA Dr. Safaruddin MSP melalui anggaran Pokok Pikiran (Pokir) legislatif Tahun 2024.

Baca Juga :   Lalin Jalan Guhang - Cot Manee Lancar, Warga Abdya: Terimakasih Pak Safaruddin

Dr. Safaruddin, seorang politisi muda dari partai Gerindra yang akan maju sebagai calon Bupati Abdya periode 2024-2029. Turnamen menjadi wadah bagi para pecinta bola voli di seluruh Barsela dalam melahirkan bibit-bibit muda pemain voli yang berbakat. Turnamen ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp150 juta.

Usai pertandingan final, pada malam itu juga Wakil Ketua DPRA Safaruddin secara resmi menutup perhelatan olahraga voli Se-Barsela di GOR Sigupai Arena, Gampong Guhang, Kecamatan Blangpidie, Abdya. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News