Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaTechno

20 Installer CCTV dari Aceh dan Sumatera Utara Ikuti Uji Kompetensi Elektronika

412
×

20 Installer CCTV dari Aceh dan Sumatera Utara Ikuti Uji Kompetensi Elektronika

Sebarkan artikel ini
Sebanyak 20 installer CCTV dari Aceh dan Sumatera Utara mengikuti uji kompetensi skema pemasangan CCTV, di Gedung Forum Nine CMB NIAGA, Medan, Sabtu (8/10/2022). (Foto: AGN/Deni)

Medan, AcehGlobalnews.com — Sebanyak 20 installer CCTV yang berasal dari Provinsi Aceh dan Sumatera Utara mengikuti ujian kompetensi (Ujikom) elektronika di Gedung Forum Nine CMB NIAGA, Medan, Sabtu (8/10/2022).

Kegiatan uji kompetensi elektronika tersebut terselenggara berkat atas kerjasama Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dengan Komunitas Installer Nasional (KOIN).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pada uji kompetensi elektronika ini, para peserta diuji kompetensi skema pemasangan CCTV dengan tujuan untuk mengetahui kemampuan Installer terkait skill dalam pemasangan CCTV dan jaringan.

Baca Juga :   Senin Esok, Darmansyah akan Dilantik sebagai Pj Bupati Abdya di Banda Aceh

Dengan demikian, para peserta yang lulus dalam ujian kompetensi ini akan mendapatkan pengakuan atau sertifikat dari negara.Peserta diuji melalui tes ujian tulis, praktek dan wawancara. Ujikom ini berlangsung mulai pagi hingga sore hari.

Peserta diuji langsung oleh ketua umum KOIN, Taufik Hidayat dan Ade Solihin sebagai Penasehat KOIN. Turut hadir perwakilan BNSP Pusat, Novi Wulandari.

Baca Juga :   Subulussalam Kini Miliki Desa Sadar Kerukunan di Aceh

Penasehat KOIN, Ade Solihin dalam sambutannya mengatakan, sebelumnya upaya dan usaha agar Installer CCTV bisa memperoleh sertifikasi dari BNSP membutuhkan waktu yang begitu panjang.

“Dulu, upaya ini kami lakukan agar tidak hanya profesi lain saja yang bisa sertifikasi, tehnisi CCTV-nya juga harus punya sertifikasi tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KOIN, Taufik Hidayat mengharapkan para peserta agar dapat memanfaatkan kesempatan ujikom ini dengan sebaik baiknya.

Baca Juga :   Memang Bereh, Aceh Kini Bebas PPKM Level 4

“Kemampuan Instaler ini diakui negara, jadi manfaatnya bagi Instaler itu sendiri untuk memperoleh kepercayaan dari calon custumer dan dipergunakan sebagai syarat tertentu lainnya,” ungkap Taufik.

Untuk diketahui, agenda ujikom selanjutnya akan dilaksanakan di Sumatera Barat pada 15 Oktober 2022 mendatang untuk Installer wilayah Padang dan Pekanbaru.

Acara ini turut didukung oleh brand CCTV Hikvision dengan menyediakan souvenir kepada peserta. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *