Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

22 Calon Petugas Haji di Abdya Ikuti Tes CAT

332
×

22 Calon Petugas Haji di Abdya Ikuti Tes CAT

Sebarkan artikel ini
22 Calon Petugas Haji di Abdya Ikuti Tes CAT
Kepala Kankemenag Abdya, Salman Al Farisi meninjau langsung lokasi tes CAT petugas haji di MAN 1 Abdya, Rabu (25/1/2023). (Foto: Acehglobalnews/Nasir)

Blangpidie – Sebanyak 22 dari 23 peserta calon petugas haji tahun 1444 H / 2023 M di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti seleksi tes Computer Assested Test (CAT), yang berlangsung di MAN 1 Abdya, Rabu (25/1/2023).

Seleksi petugas haji tersebut diselenggarakan oleh Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Abdya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kepala Kankemenag Abdya, Dr H Salman Al Farisi S.Ag, M.Pd yang didampingi Kasie Penyelenggara Haji dan Umrah, Agus Suryadi, S.Ag M.Pd, meninjau langsung seleksi CAT tersebut.

Baca Juga :   Tokoh Masyarakat Pase Sampaikan Pernyataan Sikap Soal Penanganan Banjir Aceh Utara

Dalam arahannya, Kepala Kankemenag Abdya Salman Al Farisi mengatakan, penggunaan CAT adalah bagian dari proses transformasi digital.

Ia berharap, seleksi tersebut dapat berlangsung sportif dan kompetitif untuk memperoleh petugas haji yang memiliki kompetensi, serta integritas yang baik.

Baca Juga :   Zakat dan Infaq Baitul Mal Aceh Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

“Semoga seleksi ini sportif dan kompetitif, tiap peserta mendapatkan kesempatan yang sama untuk menjadi petugas haji melalui persaingan yang sehat dan bisa dipertanggung jawabkan,” ujar Salman.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Agus Suryadi menyampaikan, peserta yang mengikuti tes CAT ini merupakan peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Agus menyebut, total peserta berjumlah 23 orang terdiri dari 1 orang PPIH ketua kloter dan 22 orang PPIH Arab saudi. Dari 23 peserta satu orang tidak hadir mengikuti seleksi petugas haji tersebut.

Baca Juga :   Kapolres Abdya Pimpin Sertijab Kabag Ops dan Kapolsek

“Sementara hasil seleksi CAT akan diumumkan pada 26 Januari, sedangkan seleksi CAT dan praktik tingkat provinsi, akan diselenggarakan pada 31 Januari 2023,” kata Agus Suryadi. (*)

Reporter : Muhammad Nasir | Editor : Salman