Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Olahraga

805 LP Tumbang, Griya Fahmi Melaju ke Final Turnamen Voli Barsela Cup I

265
×

805 LP Tumbang, Griya Fahmi Melaju ke Final Turnamen Voli Barsela Cup I

Sebarkan artikel ini
Pemain Griya Fahmi (kostum hijau) dari Nagan Raya melakukan atraksi "Dum Play / Dummy" ke lini pertahanan 805 LP pada laga semifinal Turnamen Voli Barsela Cup I yang digelar di GOR Sigupai Arena Aceh Barat Daya. (Foto: Acehglobal / Dok Panitia)

Blangpidie, Acehglobal — Pertandingan sengit tersaji di semifinal Turnamen Voli Barsela Cup I di GOR Sigupai Arena, Aceh Barat Daya, pada Selasa (28/5/2024) malam.

Tim 805 LP dari Kabupaten Nagan Raya harus mengakui keunggulan Griya Fahmi, Tim voli rival sedaerahnya dengan skor tipis 3-2.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ribuan penonton memadati tribun GOR Sigupai Arena untuk menyaksikan laga seru dan menegangkan ini.

Kedua tim tampil ngotot sejak awal pertandingan, saling melancarkan serangan dengan smash unggulan mereka.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRA Safaruddin Bantu Korban Kebakaran Rumah di Abdya

805 LP mengawali laga dengan baik dengan merebut set pertama. Namun, Griya Fahmi tak mau kalah dan bangkit di set kedua untuk menyamakan kedudukan.

Pertandingan semakin seru di set ketiga, di mana 805 LP kembali unggul 2-1.

Griya Fahmi tak ingin menyerah begitu saja. Mereka tampil lebih apik di set keempat dan berhasil menyamakan skor menjadi 2-2. Pada set penentuan, kedua tim bermain habis-habisan.

Tim voli Griya Fahmi menunjukkan permainan yang lebih piawai dalam menguasai bola dan mematahkan serangan lawan. Alhasil, mereka berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Baca Juga :   Sommasi dan Tokoh Masyarakat Sebut Safaruddin Sangat Layak Pimpin Abdya

Kemenangan ini mengantarkan Griya Fahmi ke babak final Turnamen Voli Barsela Cup I. Mereka akan berhadapan dengan 12 TM VC dari Samadua Aceh Selatan.

Sebelumnya, di laga semi final 12 TM VC berhasil melibas Andesik Desa Sikabu Kuala Batee Abdya tanpa perlawanan dengan skor akhir 3-0.

Pertandingan final antara Griya Fahmi Nagan Raya versus 12 TM VC dari Samadua Aceh Selatan akan digelar pada Jumat (31/5/2024) malam di GOR Sigupai Arena, Gampong Guhang, Kecamatan Blangpidie, Abdya.

Baca Juga :   Safaruddin Unggul di Hasil Survei Elektabilitas Calon Bupati Abdya

Turnamen Voli Barsela Cup I merupakan event olahraga bergengsi di Barat Selatan Aceh (Barsela) yang diprakarsai oleh Wakil Ketua DPR Aceh Dr Safaruddin MSP.

Safaruddin adalah sosok politisi muda dari partai Gerindra yang akan maju sebagai calon Bupati Abdya periode 2024- 2029.

Turnamen ini menjadi wadah bagi para pecinta bola voli di Barsela untuk menunjukkan kemampuan mereka dan memperebutkan total bonus Rp150 juta.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News