Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Aceh Utara Raih Juara Kompetisi Marching Band Tingkat Provinsi

263
×

Aceh Utara Raih Juara Kompetisi Marching Band Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini
Para peraih juara Kabupaten Aceh Utara diwakili oleh SMP Negeri 1 Syamtalira Aron yang mengikuti ajang Aceh Marching Band Championship VII. Foto : Acehglobal/Ist.

Aceh Utara – Kabupaten Aceh Utara kembali memperoleh penghargaan di bawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Bupati Dr Drs Mahyuzar, MSi. Kali ini kabupaten tersebut berhasil meraih juara kompetisi lomba Marching Band tingkat Provinsi Aceh dengan kategori remaja SMP/MTs.

Peraihan juara Kabupaten Aceh Utara diwakili oleh SMP Negeri 1 Syamtalira Aron yang mengikuti ajang Aceh Marching Band Championship VII. Lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka memperebutkan piala bergilir Gubernur Aceh dan piala tetap Kepala Dinas Pendidikan Aceh tahun 2023.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pada kesempatan ini, SMPN 1 Syamtalira Aron berhasil mendapatkan juara harapan 2 dalam ajang kompetisi yang telah dilaksanakan di Banda Aceh selama tanggal 28-29 Oktober 2023 lalu.

Baca Juga :   Bupati Aceh Selatan Hadiri Pelantikan Pengurus IKAMAS di Jakarta

Kepala SMPN 1 Syamtalira Aron, Jasmani, S.Pd, M.S.M menyampaikan kebanggaan dalam hal ini, karena selain dapat mewakili Kabupaten Aceh Utara sebagai satu-satunya sekolah dalam kategori Remaja SMP/MTs juga berhasil dapat memberi motivasi kepada anak didiknya peserta kompetisi Marching Band se-Aceh hingga berhasil mendapatkan juara.

“Even ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Bapak Pj. Bupati Aceh Utara dan kepala dinas Pendidkan dan Kebudayaan yang menyampaikan bahwa peserta didik dapat mengikuti pembelajaran secara optimal, baik intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler. Jadi perlu keseimbangan prestasi di bidang akademik dan non akademik,” kata Jasmani.

Plt. Camat Syamtalira Aron, Dr. Fauzan, SSTP, MPA yang ikut melepaskan rombongan SMPN 1 Syamtalira Aron menuju Banda Aceh juga turut mendukung program aktif sekolah yang dikepalai oleh ibu Jasmani. Antusias dari peserta didik dan orang tua serta para guru dan pengawas sekolah serta dukungan dari komite sekolah yang merupakan kolaborasi dengan berbagai stakeholder dalam mendukung perlombaan ini.

Baca Juga :   Dinsos Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Utara

“Mulai dari tingkat kecamatan sampai dengan tingkat provinsi sehingga mendapatkan prestasi yang menggembirakan tahun ini,” ujar Dr. Fauzan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kab. Aceh Utara Jamaluddin, S.Sos., M.Pd. melalui Koordinator Pengawas SMP mengatakan, bahwa meski dalam mendapatkan juara harapan kedua, tetapi ini merupakan salah satu motivasi bagi peserta didik dan sekolah lainnya di Aceh Utara untuk terus memacu diri dalam mengikuti berbagai lomba ke depannya, baik yang dilaksanakan di tingkat Kabupaten, maupun di tingkat Provinsi Aceh.

Baca Juga :   Maidisal Gagas Olahraga Jet Ski di Pantai Ujong Serangga Susoh

Pj. Bupati Aceh Utara Dr. Mahyuzar juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada SMPN 1 Syamtalira Aron yang telah bersungguh-sungguh mewakili Aceh Utara dan mengikuti lomba dengan antusiasme yang tinggi.

“Kami memberi apresiasi terutama kepada kepala Sekolah dan dewan guru atas kekompakannya sehingga kita berhasil mendapatkan juara harapan kedua tahun ini. Dan semoga di tahun yang akan datang, kita akan terus berupaya maksimal untuk mendapatkan penghargaan yang lebih baik bahkan di level nasional” kata Mahyuzar yang masih berada di Jakarta dalam rangka mengikuti rapat koordinas Penjabat Kepala Daerah dengan Presiden RI di Istana Negara Jakarta.(*)

Editor : Salman