Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Agus Salim RZ Nahkodai RAPI Nagan Raya

329
×

Agus Salim RZ Nahkodai RAPI Nagan Raya

Sebarkan artikel ini
Ketua RAPI Aceh, Rahmat Thalib/JZ01 BIR menyerahkan bendera pataka RAPI kepada Ketua RAPI ZZWN 01.13 Nagan Raya Agus Salim Rz, S.Sos. Foto: Acehglobal/Ist.

SUKA MAKMUE – Agus Salim RZ, S. Sos/JZ.01 AGE memimpin Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) ZZWN 01.13 Nagan Raya Masa Bakti 2023 -2027.

Agus Salim terpilih secara aklamasi sebagai Ketua RAPI melalui Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-V RAPI Nagan Raya yang dilaksanakan di Aula Kantor Setdakab setempat, Sabtu (27/07/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sekretaris Wilayah yang dipimpin Teuku Samsul Bahri/JZ.01 NTS dan untuk kepengurusan Lengkap disusun dalam waktu dekat ini sesuai arahan dari Pengurus RAPI 01 Daerah Aceh sedangkan DP20W Sayudin ST/JZ01 BUL dan Adri/NUJ.

Musywil ini di ikuti oleh peserta lokal yang berasal dari Kecamatan Seunagan Timur dan dan Kecamatan Suka Makmue.

Baca Juga :   Bangun Sinergitas Bersama Polri, Pj Bupati Aceh Utara Silaturrahmi dengan Kapolres

Setelah dilakukan pemilihan secara aklamasi, langsung dilakukan pengukuhan oleh Ketua RAPI Aceh Rahmat Thalib/JZ01 BIR dengan menyerahkan bendera pataka RAPI dan pemasangan pin kepada Ketua RAPI Agus Salim Rz, S.Sos.

Ketua RAPI Nagan Raya terpilih, Agus Salim JZ01 AGE pada kesempatan itu mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun RAPI di wilayah 01.13 agar lebih baik lagi kedepan.

“Saya tidak dapat bisa menjalankan roda organisasi RAPI ini tanpa ada bantuan rekan-rekan anggota RAPI, karena itu mari sama-sama kita membangun RAPI di Nagan Raya ini yang baik dalam satu rangkuman kita RAPI bersaudara baik di delta maupun di udara,” ungkapnya.

Baca Juga :   Temu Ramah Dengan Diskominfo Aceh, Ini Harapan Sekda Aceh Selatan

Sementara itu, DP02D Nasir Nurdin/JZ01 BNN mengatakan, anggota RAPI hanya sebagai Relawan untuk selalu membantu peran Pemerintah di semua bidang dan sektor, namun selama ini Anggota RAPI berpegang teguh tampa perbedaan suku dan Agama.

Ia mengharapkan, kepada Ketua baru dan pengurus dapat bekerja maksimal mungkin apabila perlu selalu koordinasi dengan satu sama lainnya.

Sebelumnya, Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas melalui Asisten II Amran Yunus membuka Muswil Ke V RAPI Nagan Raya.

Amran Yunus mengajak semua SKPK untuk mendukung RAPI dan juga selalu bangun komunikasi apabila perlu SKPK juga bisa bergabung dengan Organisasi RAPI ini, karena RAPI satu komunikasi yang ada di seluruh Indonesia.

Baca Juga :   Jelang Hari Raya Qurban, Pemkab Aceh Selatan Gelar Pasar Murah, Ini Jadwalnya

Usai kegiatan Pembukaan Pengurus RAPI juga memberi Piagam Penghargaan yakni Kepada Sayudin.ST / Selaku pengagasan Pertama RAPI di Nagan Raya dan juga menyerahkan Sertifikat Kepada Pj.Bupati Nagan Raya yang di Terima oleh Adisten II Amran Yunus, selain itu juga menerima Piagam Penghargaan kepasa Kasat Reskrim, Kasat Intrlkam, Kasat Lantas Kasat Narkoba Polres Nagan Raya, PWI, Kadiskominfotik, Dandim 0116 Nagan Raya, Kajari dan Kejaksaaan.

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua RAPI Aceh Rahmat Thalib/JZ01 BIR, RAPI Wilayah juga pengurus RAPI Aceh lainnya.(*)

Editor: SSY