Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Pendidikan

Alumni USK Diajak Bangun Almamater dan Aceh

185
×

Alumni USK Diajak Bangun Almamater dan Aceh

Sebarkan artikel ini
Universitas Syiah Kuala (USK). (Foto: Istimewa)

Jakarta, Acehglobal – Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) Prof. Dr. Ir. Marwan mengajak para alumninya untuk berkontribusi aktif dalam memajukan almamater dan Aceh. Ajakan ini disampaikan dalam acara Alumni Gathering USK yang diadakan di Artotel Senayan, Jakarta, pada Senin (13/5/2024).

Acara Alumni Gathering ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan International University Gathering and Expo USK. Dihadiri oleh sekitar 200 alumni USK dari berbagai latar belakang, kegiatan ini menjadi wadah bagi USK untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat jejaring dengan para alumninya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, Rektor Marwan menyampaikan bahwa USK saat ini memiliki 157.735 alumni yang tersebar di seluruh Indonesia dan dunia. Banyak di antara mereka yang telah mencapai kesuksesan dan menduduki posisi strategis di berbagai bidang.

“Oleh karena itu, peran alumni USK sangatlah penting dalam mendukung upaya pembangunan, khususnya di Aceh, dan juga untuk membangun reputasi USK di tengah masyarakat,” ujar Rektor Marwan.

Senada dengan Rektor Marwan, Ketua Ikatan Keluarga dan Alumni (IKA) USK Amir Hasan pun menegaskan pentingnya menjaga komunikasi dan silaturahmi antar alumni.

Baca Juga :   Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Aceh Dilantik

Ia mengapresiasi USK atas penyelenggaraan kegiatan Alumni Gathering ini, yang menurutnya menjadi momentum untuk memperkuat kembali jejaring dan komunikasi antar alumni.

“Ketika kita berhasil memperkuat konektivitas ini secara terstruktur, manfaatnya akan sangat besar. Para alumni ini juga bisa menjadi mitra strategis USK untuk berbagai kegiatan lainnya,” jelas Amir Hasan.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Direktur PT Trans Continent Ismail Rasyid, yang hadir sebagai narasumber, menekankan pentingnya membangun kepercayaan diri para mahasiswa USK.

Ia berpendapat bahwa mental dan pola pikir alumni USK yang kuat akan menjadi bekal berharga setelah lulus.

Baca Juga :   SMPN 1 Jeumpa Gelar Acara Perpisahan dan Pelepasan Siswa

“Secara kompetensi, alumni USK sudah sangat baik. Namun, semua itu tidak cukup tanpa adanya mental yang tangguh. Para mahasiswa perlu didorong untuk memiliki semangat dan jiwa petarung. Karena kalahnya bukan karena kemampuan, tapi karena minder. Jadi perlu bimbingan yang tepat untuk membangun mental yang kuat,” tutur Ismail Rasyid.

Kegiatan Alumni Gathering USK ini juga menghadirkan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Mustanir, M.Sc, dan Ketua KAGAMA Jakarta Anton Mart Irianto sebagai narasumber.

Diskusi dimoderatori oleh Direktur Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Muhammad Ilham Maulana, ST, MT.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *