Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Anggota DPRA Edi Kamal Kunjungi Lokasi Longsor Beutong

473
×

Anggota DPRA Edi Kamal Kunjungi Lokasi Longsor Beutong

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR Aceh, Edi Kamal didampingi Anggota DPRK Nagan Raya, Said Alui meninjau lokasi longsor tempat tertimbunnya Keuchik Gunong Nagan, Saed Bukhari di Desa Pante Ara, Kecamatan Beutong, Sabtu (10/2/2023).

Suka Makmue – Anggota DPR Aceh, Edi Kamal mengunjungi lokasi longsor tempat tertimbunnya Keuchik Desa Gunong Nagan, Said Bukhari yang terjadi di Desa Pante Ara, Kecamatan Beutong, Nagan Raya, Sabtu (11/2/2023).

Hari keempat peristiwa terjadinya longsor ini, jasad Said Bukhari masih juga belum ditemukan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam kunjunganya, Edi Kamal dari Fraksi Partai Demokrat, daerah pemilihan (Dapil 10) didampingi Said Alui Arif, SE Anggota DPRK Fraksi Partai PNA.

Baca Juga :   "Seperti Hotel," Sekda Aceh Puji Fasilitas Layanan UPTD Aneuk Nanggroe Dinsos

Edi Kamal dengan sapaan EKA juga membawa bantuan sembako berupa beras, indomie, air aqua, gula dan roti. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Koordinator TAGANA Nagan Raya, Ubaidillah.

Disaat kunjungan ke lokasi longsor Edi Kamal terasa sedih disaat mendengar cerita tragedi dari warga dan keluarga Said Bukhari.

“Semoga jasad Said Bukhari cepat diketemukan dan untuk itu mari sama-sama kita berdoa agar diberikan petunjuk oleh Allah SWT,” ucap Edi Kamal.

Dikesempatan yang sama, Anggota DPRK Nagan Raya, Said Alui Arif menyampaikan ucapan terimakasih kepada Edi Kamal yang telah mengujungi langsung lokasi tempat tragedi tertimbunnya Keuchik Gunong Nagan itu.

Baca Juga :   2022, BLT Dana Desa Transfer Langsung ke Rekening Bank Penerima

Said menambahkan bahwa keluarga besar Said Bukhari bersama masyarakat tiap hari melakukan do’a bersama di lokasi tersebut guna meminta pertolongan kepada Allah SWT agar jasad cepat ditemukan.

“Terimakasih dan juga apresiasi kepada Dinas Sosial Nagan Raya, yang melalui taem TAGANA yang telah membuka Dapur Umum (DU) untuk membantu para pekerja yang mencari Jasat Said Bukhari beserta kepada team BPBD, RAPI dan Masyarakat sekitar,” ucap Said Alui.

Baca Juga :   Anggota DPRA Irfannusir Bantu Korban Kebakaran di Susoh Abdya

Meski sudah melakukan pengerukan di sekitar lokasi kejadian, petugas bersama masyarakat belum juga menemukan korban tersebut.

Upaya pencarian terhadap korban juga turut dibantu oleh personel TNI, Polri, BPBD Nagan Raya, relawan kemanusiaan, Tagana, RAPI, serta ratusan masyarakat.

Pantauan awak media di lokasi kejadian turut hadir Edi Kamal, Said Alui Anggota DPRK Nagan Raya, Keuchik Abbas yaitu Keuchik Kuta Sayeh. Keuchik Keude Seumot, dan Tokoh pemuda lainnya. (*)

Editor : Salman