Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Anggota DPRA Nuraini Maida dan Diskop UMKM Aceh Gelar Bimtek Menjahit di Aceh Utara

346
×

Anggota DPRA Nuraini Maida dan Diskop UMKM Aceh Gelar Bimtek Menjahit di Aceh Utara

Sebarkan artikel ini

Lhoksukon, AcehGlobalnews —  Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Aceh bekerjasama dengan Anggota DPR Aceh, drh. Nuraini Maida menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) “Menjahit Bagi Pemula” di Kabupaten Aceh Utara.

Acara tersebut dilaksanakan selama 4 hari dari 31 Oktober hingga 3 November 2022 di Gedung PKBM Tunas Harapan, Meuria Matangkuli, Aceh Utara, yang resmi dibuka pada Senin (31/10/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Acara pelatihan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Azhari, S.Ag, M.Si yang diwakili oleh Donni Deiriadi, SE., M.Si.Ak, selaku Sub Koordinator Pengembangan Penguatan dan Perlindungan Usaha Kecil Diskop UKM Aceh.

Baca Juga :   Dinsos Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Banjir Susulan di Aceh Utara

Donni Deiriadi dalam sambutannya mengatakan acara bimtek menjahit tersebut diikuti oleh 21 orang peserta di Kabupaten Aceh Utara.

“Syarat utama dalam dunia usaha harus memiliki skil dasar, tempat untuk membuka usaha, bisa di sekitarnya, harus standar sesuai kualitas hasil yang baik dan diutamakan yang memiliki lapak untuk usaha tersebut,” ujarnya.

Donni berharap, kegiatan bimtek wirausaha bagi pemula ini bermanfaat untuk masyarakat Aceh Utara. “Mudah-mudahan ini menjadi sebuah spirit awal bagi kita untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi,” ucapnya.

Baca Juga :   Lima Keuchik Terpilih di Kemukiman Kuta Tinggi Abdya Dipeusijuek

Bimtek tersebut terlaksananya berkat kerjasama antara Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh dengan Anggota DPRA, drh. Nuraini Maida melalui anggaran Pokok Pikiran (Pokir) DPRA.

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi I DPRA dari Fraksi Partai Golkar, Nurani Maida mengatakan pelatihan kewirausahaan ini akan memberi ruang kepada pelaku UMKM dalam peningkatan kapasitas dan produktifitasnya menjadi lebih baik.

“Pelatihan Kewirausahaan ini akan memberikan ruang kepada pelaku UMKM dalam meningkatkan kapasitas, membuka peluang kemitraan, pengembangan jejaring usaha, meningkatkan produktivitas, saling promosi produk, dan meningkatkan motivasi serta kepercayaan diri dalam menjalankan usaha mereka,” ungkap Nuraini.

Baca Juga :   Camat Dampingi Personel Kodim Aceh Utara Salurkan Bantuan Tunai

Lebih lanjut, ia menjelaskan, tujuan bimtek tersebut untuk menciptakan pelaku UMKM agar menjadi handal dalam berusaha. Dirinya pun berharap agar seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin, guna menambah pengetahuan dan wawasan serta keterampilannya.

“Sehingga para peserta semua mampu menjadi pelaku usaha yang tangguh, mandiri, produktif dan inovatif serta memiliki daya saing di era pasar bebas yang sangat kompetitif saat ini,” pungkasnya. (*)