Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahPemerintahan

Azwardi Dilantik sebagai Pj Sekda Aceh, Hadapi PR Kemiskinan, PON, hingga Pilkada

413
×

Azwardi Dilantik sebagai Pj Sekda Aceh, Hadapi PR Kemiskinan, PON, hingga Pilkada

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Aceh, Bustami, resmi melantik Azwardi sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh di Anjong Mon Mata Meuligoe, Senin (25/3/2024).

Banda Aceh, Acehglobal — Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami, resmi melantik Azwardi sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh di Anjong Mon Mata Meuligoe, Senin (25/3/2024).

Azwardi, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pemerintahan, Keistimewaan, dan Kesejahteraan Rakyat pada Setda Aceh, mengemban amanah besar untuk mendukung roda pemerintahan di bawah kepemimpinan Bustami.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pelantikan Azwardi berdasarkan Permendagri Nomor 4 Tahun 2023 yang mengatur pengisian jabatan Sekda jika pejabatnya diangkat menjadi Pj Gubernur. Bustami, yang dilantik sebagai Pj Gubernur pada 13 Maret 2024, sebelumnya menduduki posisi Sekda Aceh.

Baca Juga :   Bustami Hamzah Akan Dilantik jadi Pj Gubernur Aceh Gantikan Achmad Marzuki

“Saya yakin, Saudara Azwardi adalah sosok yang tepat sebagai Pj Sekda Aceh. Beliau memiliki pengalaman luas di bidang pemerintahan, serta integritas dan komitmen yang tinggi,” kata Bustami dalam sambutannya.

Bustami menitipkan sejumlah pesan penting kepada Pj Sekda yang baru. Pertama, Azwardi diminta memastikan percepatan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2024.

Anggaran yang telah disepakati harus terserap secara optimal dan tepat sasaran untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh.

Baca Juga :   IMM Abdya sebut Pengadaan Motor Dinas Keuchik Pemborosan Anggaran Desa

“Salah satu program prioritas kita adalah penanggulangan kemiskinan. Saya harap Saudara Azwardi dapat bekerja sama dengan seluruh Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) terkait untuk memastikan program-program penanggulangan kemiskinan berjalan efektif dan mencapai target yang telah ditetapkan,” ujar Bustami.

Kedua, Bustami meminta Pj Sekda Aceh untuk mempercepat persiapan pelaksanaan PON 2024 yang akan digelar di Aceh pada September mendatang. Azwardi diharapkan rutin memonitor semua bidang dan mengadakan pertemuan dengan pihak-pihak terkait untuk memudahkan koordinasi dan mensukseskan PON Aceh-Sumut.

Baca Juga :   Gempa Tektonik Guncang Aceh, Terasa di Abdya dan Nagan Raya

“Kesuksesan pelaksanaan PON tersebut merupakan marwah bagi orang Aceh,” tandas Bustami.

Ketiga, Bustami meminta Azwardi menjalin hubungan dengan berbagai pihak untuk memastikan pelaksanaan Pilkada serentak dapat berlangsung aman dan kondusif. Pilkada menjadi momentum untuk membuktikan kembali bahwa Aceh sudah benar-benar kompak dan padu.

“Saya yakin, dengan kepemimpinan Saudara Azwardi, akan mampu menjadi motor penggerak utama dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah Aceh,” pungkas Bustami.(*)