Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Baitul Mal Kota Subulussalam Santuni 238 Anak Yatim

701
×

Baitul Mal Kota Subulussalam Santuni 238 Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Walikota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang berfoto bersama usai penyerahan santunan kepada anak yatim di masjid Al-Munawarah, Desa Subulussalam Selatan, Kecamatan Simpang Kiri, Jum'at (12/5/2023). Foto: Roni/Acehglobalnews

“Ringankan tangan, maka Allah akan memberkati hidup kita dan memudahkan urusan kita,” kata Walikota Bintang.

Reporter : Roni Syahputra

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

SUBULUSSALAM – Walikota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang menyerahkan bantuan kepada ratusan anak yatim tingkat sekolah dasar (SD) dan taman kanak-kanak (TK) sederajat tahap I sumber dana infak Baitul Mal Kota (BMK) Subulussalam.

Anak yatim yang disantuni sejumlah 238 anak. Penyerahan bantuan dilaksanakan di masjid Al-Munawarah, Desa Subulussalam Selatan, Kecamatan Simpang Kiri, Jum’at (12/5/2023).

Affan Alfian Bintang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Baitul Mal Kota Subulussalam adalah lembaga yang berwenang mengumpulkan dan mendistribusikan zakat/infak di kota Subulussalam sesuai amanah Qanun Aceh.

Pemerintah Kota Subulussalam, kata Walikota, selalu mensupport berupa kebijakan dan penerbitan regulasi untuk memperlancar BMK Subulussalam dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Ia juga mengharapkan agar uang yang diterima harus disyukuri dan digunakan sebaik mungkin. Dia mengimbau agar kepada orangtua atau wali dapat menggunakan dana ini untuk keperluan anak dan perlengkapan sekolah.

Lebih lanjut, Bintang juga menghimbau kepada masyarakat semua, mari kita ringankan tangan membantu orang yang membutuhkan seperti menyantuni anak yatim ini.

“Ringankan tangan, maka Allah akan memberkati hidup kita dan memudahkan urusan kita,” kata Walikota Bintang.

Ketua BMK Subulussalam, Ust Sabaruddin Siahan di sela-sela penyerahan bantuan mengatakan bahwa santunan yang diberikan kepada ratusan anak yatim ini dianggarkan dari dana infak.

“Pada tahap I ini hanya untuk Kecamatan Simpang Kiri, dan pada tahap II nanti untuk empat kecamatan lainnya,” katanya.

Turut hadir, Kasubbag TU Kankemenag Kota Subulussalam, Kadis Pendidikan dan Camat Simpang Kiri.(*)

Editor : Redaksi

Baca Juga :   SaKA Minta Pemerintah Mendata Anak-anak Pengemis di Abdya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *