Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BisnisEkonomi

Barsela Cup Bawa Berkah, Pedagang Kecil di Abdya Raup Omzet Jutaan Rupiah

1597
×

Barsela Cup Bawa Berkah, Pedagang Kecil di Abdya Raup Omzet Jutaan Rupiah

Sebarkan artikel ini
Pedagang makan dan minuman berjejeran menjual dagangannya di lokasi Stadion Persada Blangpidie. (Foto: Acehglobal / Ist)

Blangpidie, Acehglobal — Turnamen Sepakbola Barsela Cup ke-IV yang digelar di Stadion Persada Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) membawa berkah bagi para pedagang kecil di sekitar stadion.

Pasalnya, sejumlah pedagang mengaku merasakan peningkatan omset yang signifikan selama turnamen sepakbola Barsela Cup ke-IV berlangsung.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Salah satu pedagang, Salmairi (30), mengaku omsetnya melonjak hingga Rp1 juta per hari dari penjualan minuman es segar. Sebelum turnamen, ia hanya meraup sekitar Rp800.000 per hari.

“Alhamdulillah, selama Barsela Cup omset saya naik banyak. Bisa mencapai Rp1 juta per hari,” ungkap Meri, sapaan akrabnya.

Baca Juga :   YARA Nilai Safaruddin Berpeluang Besar Jadi Bupati Abdya Mendatang

Meri menjelaskan, dalam sehari ia bisa menjual mulai 150 kap minuman es dengan harga Rp5.000 per kap. Bahkan, saat cuaca panas, ia bisa menjual hingga 200 kap.

“Kalau cuaca panas, bisa sampai Rp1 juta per hari,” imbuhnya.

Meri bersyukur atas adanya Barsela Cup yang membantunya meningkatkan perekonomian keluarga.

Ia berharap kedepannya ada lebih banyak turnamen olahraga yang diadakan di Abdya, termasuk turnamen untuk atlet wanita.

“Semoga kedepannya ada turnamen voli putri juga,” harapnya.

Pedagang musiman, Nurhidayati (28), juga merasakan manfaat dari Barsela Cup. Ia menjual makanan ringan seperti kerupuk, kacang, dan minuman es. Dari berjualan di tenda berukuran 2 meter persegi, ia bisa meraup omset hingga Rp500.000 per hari.

Baca Juga :   Harga Cabai Merah di Subulussalam Naik Rp60 Ribu Per Kilogram

“Alhamdulillah, selama Barsela Cup jualan saya di sini laku sampai Rp500.000 per hari,” tutur Nur.

Sementara itu, Yusri (38), pedagang asal Krueng Batee, mengaku omsetnya mencapai Rp500.000 per hari selama Barsela Cup. Biasanya, kata janda tiga anak itu, ia menjual di dermaga PPI Ujong Serangga Susoh omset hanya Rp250.000 per hari.

“Alhamdulillah, selama Barsela Cup omset saya di sini meningkat,” kata Yusri.

Yusri berterimakasih kepada Dr Safaruddin S.Sos MSP, Wakil Ketua DPRA, yang telah menggagas Barsela Cup. Ia menilai Safaruddin sangat membantu pedagang kecil seperti dirinya.

Baca Juga :   Diresmikan Pj Bupati, King Fried Chicken Hadir di Kota Blangpidie Abdya

“Terima kasih Pak Safaruddin atas perhatiannya kepada kami pedagang kecil,” ucap Yusri.

Untuk diketahui, pertandingan sepak bola ini merupakan Turnamen Barsela Cup ke-IV, dimana sebelumnya Barsela Cup I, II, dan III telah sukses bergulir di di Stadion Persada Blangpidie, Abdya.

Turnamen ini digagas oleh Wakil Ketua DPRA Dr Safaruddin S.Sos, MSP dengan sumber dana pokok pikiran (Pokir) legislatif.

Turnamen Sepakbola Barsela Cup ke-IV diikuti oleh klub-klub dan pemain sepakbola yang tersebar di wilayah Barat Selatan Aceh (Barsela) mulai Kabupaten Abdya, Aceh Selatan hingga Kabupaten Aceh Barat. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News