Gampong Padang Hilir Susoh Tuntaskan Penyaluran BLT DD Tahun 2021

Penyerahan BLT DD Desember 2021 di Gampong Padang Hilir, Kecamatan Susoh, Abdya yang dilaksanakan di Kantor Keuchik Gampong setempat, Minggu (5/11/2021). FOTO: GLOBAL/SALMAN

GLOBAL BLANGPIDIE – Pemerintah Gampong Padang Hilir, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menuntaskan penyaluran BLT DD tahun 2021 kepada warganya yang kurang mampu.

Hal tersebut dikatakan Pj. Keuchik Gampong Padang Hilir, Zakaria usai menyalurkan BLT DD bulan Desember di Kantor Keuchik Gampong setempat, Minggu (5/12/2021).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, pada hari ini kami Pemerintah Gampong Padang Hilir telah menyerahkan BLT bulan Desember senilai Rp 300 ribu per KK,” ucap Zakaria.

Ia mengatakan dengan telah disalurkannya BLT DD periode Desember 2021, maka berakhirlah program bantuan tunai untuk membantu ekonomi keluarga kurang mampu pada tahun 2021 ini.

Pada kegiatan tersebut, Zakaria menyampaikan terimakasih kepada seluruh Muspika Kecamatan Susoh, Aparatur desa, Tuha Peut, Tuha Lapan, dan pihak-pihak yang telah membantu menyukseskan penyaluran BLT tersebut mulai dari Januari hingga pada akhirnya tuntas sampai bulan Desember.

“Kita ketahui bersama bahwa BLT ini adalah program pemerintah yang tujuannya untuk memulihkan kondisi perekonomian masyarakat kurang mampu di tengah situasi bencana wabah virus Corona,” ujarnya.

Meski program BLT di tahun 2021 telah berakhir, mantan pensiunan guru mata pelajaran Matematika ini berharap agar tahun depan pemerintah memprogramkan kembali bantuan tersebut.

“Walaupun nilainya Rp 300 ribu per KK, namun bantuan BLT ini langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dengan digunakan untuk membeli sembako dan kebutuhan primer lain dalam rumah tangga,” jelasnya.

Penyaluran BLT Desember 2021 di Gampong Padang Hilir juga diiringi dengan kegiatan pelayanan suntik vaksin di kantor Keuchik setempat, dengan dibantu oleh tim tenaga medis dari Puskesmas Sangkalan, Susoh.

Selain itu, kegiatan tersebut juga turut dipantau langsung oleh personel Babhinkamtibmas Polsek Susoh, dan Babinsa Koramil Susoh.

Kegiatan juga turut dihadiri Sekcam Susoh, Hamdani SE, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), dan seluruh perangkat gampong setempat.

“Dalam kegiatan vaksinasi ini bertambah 14 orang warga kita telah berpartisipasi mengikuti vaksin. Dan bagi warga yang belum vaksin, saya himbau ayo segera lakukan vaksinasi untuk melindungi diri dan keluarga kita agar tidak terpapar virus Covid-19,” ajaknya.

Zakaria menuturkan, kegunaan vaksin tidak hanya dibutuhkan oleh tubuh semata, akan tetapi berdasarkan Perpres Nomor 14 Tahun 2021 dimana setiap warga Indonesia yang telah ditetapkan menerima vaksinasi wajib segera melakukan vaksin.

“Jika tidak vaksin dalam peraturan tersebut, maka jelas disebutkan akan diberikan sanksi yaitu penundaan bansos, serta juga penundaan layanan administrasi pemerintahan,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H