Hindari Penimbunan, Polres Abdya Cek Stok Minyak Goreng di Pedagang

Petugas dari Polres Abdya memantau ketersediaan minyak goreng di tingkat pedagang di Kecamatan Blangpidie dan Susoh, Kamis (17/3/2022). (Dok. Humas Polres Abdya)

GLOBAL BLANGPIDIE – Petugas dari Polres Aceh Barat Daya (Abdya) meninjau ketersedian atau stok minyak goreng di pedagang pasar tradisional dan Swalayan yang berada di Kecamatan Blangpidie dan Susoh, Abdya, Kamis (17/03/2022)

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menjamin ketersediaan dan kelancaran distribusi minyak goreng di wilayah hukum Polres Abdya tetap aman.

Bacaan Lainnya

“Pemantauan terhadap minyak goreng ini sebagai upaya menghindari dari penimbunan minyak goreng dari pedagang yang tidak bertanggung jawab,” kata Kapolres.

Tambah Kapolres, dari beberapa tempat yang di datangi petugas, persediaan minyak goreng masih cukup, serta belum ada ditemukan dugaan penimbunan.

Namun, katanya, pihak kepolisian terus melakukan pengawasan tentang distribusi minyak goreng ini agar kebutuhan pokok masyarakat bisa terpenuhi dan tercukupi.

“Dari pantauan di toko, swalayan dan Pasar tradisional di Blangpidie dan Susoh untuk persediaan minyak goreng masih berkisar dengan harga Rp 14.000 per liter,” ujarnya.

Kapolres mengungkapkan, untuk saat ini persediaan minyak goreng di wilayah hukum Polres Abdya belum terjadi kelangkaan.

Meskipun demikian, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembelian secara berlebihan yang justru bisa menyebabkan terjadinya kelangkaan minyak goreng di pasaran. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H