Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Kekompakan Babinsa Dan Nelayan Menarik Pukat Ikan Di Pesisir Pantai

293
×

Kekompakan Babinsa Dan Nelayan Menarik Pukat Ikan Di Pesisir Pantai

Sebarkan artikel ini
Babinsa Serda Agung Parsetyo bersama masyarakat nelayan menarik pukat ikan bersama. FOTO/IST

GLOBAL BLANGPIDIE – Kekompakan dan kebersamaan tampak terlihat antara personel TNI dan nelayan saat bersama-sama menarik pukat ikan di pesisir pantai Desa Padang Kawa, Kecamatan Tangan-tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu (11/12/2021).

Sosok TNI itu dilakoni oleh Babinsa dari Koramil 05/Tangan-Tangan, yakni Serda Agung Parsetyo. Ia dan nelayan setempat sangat bersemangat menarik pukat tangkapan ikan milik warga binaannya di Desa Padang Kawa.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kekompakan masyarakat nelayan dan Babinsa itu penuh rasa kebersamaan dan kerjasama yang sangat solid.  Kehadiran dan sepak terjang Babinsa dalam kegiatan sosial di wilayah binaannya dinilai menjadi hal positif, sehingga langsung dapat dirasakan masyarakat setempat.

Baca Juga :   Ini Daftar Khatib Shalat Idul Fitri 1443 H di Lapangan dan Masjid Muhammadiyah Abdya

“Kecamatan tangan-tangan ini 40% usaha masyarakat umumnya nelayan kelaut mencari nafkahnya, lebih lagi saat menunggu masa turun ke sawah, jadi tidak heran kalo disepanjang pantai ini kalau pagi hari cukup ramai nelayan mendarat baru pulang melaut dan ada juga yang menarik jaring (pukat) tangkapan ikan,” ungkap Serda Agung.

Baca Juga :   Pemkab Abdya Pulangkan Warga yang Sakit Usai Dideportasi dari Malaysia

Ia mengaku sebagai seorang personel Babinsa sudah menjadi rutinitas melaksanakan kegiatan patroli dalam wilayah desa binaannya sambil memperhatikan keluhan warga di lapangan.

“Karena ombak yang kuat juga menjadi salah satu faktor kesulitan bagi nelayan mencari ika, semoga masyarakat nelayan merasa terbantu, karena saya juga adalah bagian dari mereka yang tak terpisahkan,” ujar Serda Agung. (*)