Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Camat Seunagan Timur Pimpin Upacara HUT RI Ke-78 Dengan Khidmat

3061
×

Camat Seunagan Timur Pimpin Upacara HUT RI Ke-78 Dengan Khidmat

Sebarkan artikel ini
Pembawa baki bendera menerima bendera sang saka merah putih dari Camat Seunagan Timur, Ns Salviar Evi pada prosesi pengibaran bendera HUT RI ke-78 yang berlangsung di lapangan Alue Kala, Kamis (17/8/2023). Foto: Acehglobal/Muslizar.

SUKA MAKMUE – Prosesi pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 78 di Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, berlangsung khidmat.

Upacara tersebut dipimpin oleh Camat Seunagan Timur, Ns Salviar Evi, yang dilaksanakan di Lapangan Alue Kala, kecamatan setempat, Kamis (17/8/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Bertindak sebagai komandan upacara Kapolsek Seunagan Timur Ipda Gunawasyah, S.Sos. Turut hadir Danramil, Kepala KUA, dan para tokoh masyarakat.

Sementara, peserta upacara terdiri dari para personil TNI-Polri, para Keuchik/Kades, staf KUA, dewan Guru, staf UPTD Pendidikan, BPP Pertanian, para Imum Mukim.

Baca Juga :   Hari Ini, Ribuan Warga Muhammadiyah di Abdya Shalat Idul Fitri 1444 H

Para Tuha Peut, perangkat Gampong, Pemuda, siswa-siswi SD, MIN, SMP, MTsN, SMA dan OKP, serta Ormas yang ada dalam wilayah Kecamatan Seunagan Timur.

Usai pelaksanaan Upacara, Camat Ns Salviar Evi bersama Muspika setempat berkunjung ke rumah veteran dalam Kecamatan Seunagan Timur. Dalam kunjungan ‘Saweu’ tersebut sekaligus memberikan cendramata kepada veteran.

Camat Ns Salviar Evi mengungkapkan, beberapa tahun lalu pelaksanaan upacara HUT RI di lapangan terbuka tidak bisa dilakukan lantaran pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Usai Bacok Dua Warga, Centeng Kebun Kelapa Sawit di Nagan Raya Ditangkap

“Alhamdulillah, pada tahun ini upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI sudah dapat kita laksanakan di lapangan terbuka, yaitu lapangan Bola Kaki Alue Kala,” ucapnya.

Salviar menambahkan, kedepan lapangan bola Alue Kala akan diaktifkan untuk kegiatan-kegiatan olahraga biar tampak ramai dan masyarakat Seunagan Timur juga bisa memanfaatkan lapangan tersebut untuk berjualan.

Dalam rangkaian kegiatan HUT RI Ke-78 ini, kata Salviar, digelar beberapa kegiatan seperti tarik tambang putra dan putri antar Desa, lomba cepat dan tepat setingkat SMP/MTsN.

“Selain itu, juga lomba azan tingkat SD/MIN, lomba gerak jalan indah antar Sekolah SD/MIN, lomba balap ban honda untuk anak-anak dan Panjat pinang antar mukim,” sebut Camat Seunagan Timur.

Baca Juga :   Putra Abdya Maju di Bursa Calon Ketua KNPI Aceh

Secara terpisah, Samsul selaku ketua Panitia HUT RI ke-78 Seunagan Timur mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja dan terlibat aktif dari pertama hingga suksesnya Kegiatan HUT RI pada tahun 2023.

Pantauan Acehglobal di lapangan, prosesi pelaksanaan upacara dari menaikkan bendera merah putih oleh paskibra hingga upacara penurunan bendera tampak terlihat berjalan lancar, meskipun diguyur hujan di wilayah tersebut.(*)

Editor: Salman