Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaKesehatan

Cerita Bhabinkamtibmas di Abdya yang Bantu Penyembuhan Balita Bibir Sumbing

762
×

Cerita Bhabinkamtibmas di Abdya yang Bantu Penyembuhan Balita Bibir Sumbing

Sebarkan artikel ini
Bripka Ari Arfandi bersama Riski dan orang tuanya. Foto: Acehglobal/Ist.

Blangpidie – Bentuk pelayanan tulus kepolisian kepada masyarakat tercermin dari Bhabinkamtibmas yang satu ini. Bripka Ari Arfandi, Bhabinkamtibmas Desa Lhang, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menjadi sosok pahlawan bagi Riski, seorang anak balita berusia 4 tahun yang menderita bibir sumbing.

Bripka Ari dengan tulus hati membantu Riski untuk mendapatkan pengobatan gratis bibir sumbing yang dideritanya sejak lahir.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Aksi Bripka Ari ini merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial kesehatan yang digelar Polres Abdya dalam rangka memperingati Hari Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial alumni Akabri 91.

Baca Juga :   "Ekspedisi Rupiah Berdaulat" KRI Cut Nyak Dien Tiba di Pelabuhan Kargo Simeulue

Bripka Ari mengatakan, aksi tersebut dilakukannya berawal dari perintah atasan, Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, untuk mencari warga binaan yang menderita cacat bibir sumbing untuk diberikan pengobatan gratis.

“Alhamdulillah, kami menemukan Riski, salah satu anak berusia 4 tahun yang berdomisili di Desa Lhang kecamatan Setia,” ujar Bripka Ari kepada Acehglobal, Jumat (27/10/2023).

Usai menemukan Riski, Bripka Ari juga mendapat perintah atasan untuk mendampingi keluarga pasien untuk menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Banda Aceh.

Baca Juga :   Santri Dayah Abdya Kutuk Keras Aksi Pembakaran Al Qur'an di Swedia

“Alhamdulillah, adek Riski berhasil menjalani operasi di rumah sakit Banda Aceh. Kini kondisinya sudah membaik,” ujar Bripka Ari.

Bripka Ari bersyukur kepada Allah, karena sudah mendapatkan kesempatan untuk bisa membantu mengembalikan senyum baru adinda Riski.

Piana (37), ibu Riski, mengucapkan terima kasih kepada Bripka Ari dan Kapolres Abdya atas bantuan yang telah diberikan kepada keluarganya.

Baca Juga :   Lima Anggota Komisioner Baitul Mal Abdya Resmi Dilantik

“Terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pak Ari, dan khususnya Kapolres Abdya yang sudah begitu banyak membantu keluarga kami, harapan saya semoga bapak bapak di berikan kesehatan oleh Allah SWT,” ucap Ibu Riski dengan rasa haru.

Aksi positif Polres Abdya melalui Bripka Ari ini memberikan harapan baru dan memperkuat ikatan antara kepolisian dan masyarakat. Semoga kebaikan ini terus menjadi inspirasi bagi semua untuk berbagi dan peduli terhadap sesama.(*)

Editor : Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News